Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Tokoh Wayang Kulit: Semar

√ Tokoh Wayang Kulit: Semar - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Tokoh Wayang Kulit: Semar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Cerita Wayang, Artikel Tokoh Wayang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Tokoh Wayang Kulit: Semar ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Tokoh Wayang Kulit: Semar. Selamat menambah wawasan!

√ Tokoh Wayang Kulit: Semar

Tokoh wayang kulit Semar merupakan titisan Sang Hyang Ismaya yang melakukan jalan kematian. Suatu ketika, Semar mendapat titah untuk turun ke dunia oleh Sang Hyang Tunggal. Oleh karena itu, Sang Hyang Ismaya yang semula berwajah tampan dan bertubuh apik berubah menjadi buruk rupa. Akan tetapi, sebelum turun ke dunia, Semar meminta seorang kawan. Dan Sang Hyang Tunggal bersabda bahwa Semar akan ditemani oleh Bagong yang tercipta dari bayangannya sendiri. Lantas, turunlah mereka semua ke dunia.

Dalam cerita selanjutnya, Semar menolong Petruk dan Gareng dalam suatu pertempuran hebat keduanya. Mereka diobati dan diangkat sebagai anak. Jadilah mereka berempat bersatu dalam satu kelompok bernama Punakawan.

Karakter Tokoh Wayang Kulit Semar

Tokoh wayang kulit Semar merupakan titisan Sang Hyang Ismaya √  Tokoh Wayang Kulit: Semar
Nama: Semar
Nama lain: Sang Hyang Ismaya
Karakter: Bijak










Penutup Artikel √ Tokoh Wayang Kulit: Semar

Demikian artikel √ Tokoh Wayang Kulit: Semar kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Tokoh Wayang Kulit: Semar dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/tokoh-wayang-kulit-semar.html

Artikel √ Tokoh Wayang Kulit: Semar ini kami arsipkan pada kategori Cerita Wayang Tokoh Wayang.

Post a Comment for "√ Tokoh Wayang Kulit: Semar"