Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Tokoh Wayang Kulit: Petruk

√ Tokoh Wayang Kulit: Petruk - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Tokoh Wayang Kulit: Petruk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Cerita Wayang, Artikel Tokoh Wayang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Tokoh Wayang Kulit: Petruk ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Tokoh Wayang Kulit: Petruk. Selamat menambah wawasan!

√ Tokoh Wayang Kulit: Petruk

Tokoh wayang kulit Petruk merupakan salah satu dari kelompok Punakawan. Ia lahir sebagai anak Dewa Gandarwa dengan nama Bambang Penyukilan. Mulanya, ia sakti dan tangguh, sehingga terbit niat sombongnya. Suatu ketika, ia ditantang bertempur oleh seorang ksatria sakti lainnya, bernama Bambang Sukati. Petruk pun meladeni karena ia tak ingin kalah. Keduanya sama-sama sakti dan kuat, tak ada yang menang di antara mereka, kecuali mendapat luka-luka yang mengoyak fisik mereka hingga cacat.

Datanglah Semar melerai pertempuran itu, dan mengobati luka-luka fisik keduanya. Lantas, Semar mengganti nama mereka berdua. Bambang Sukati menjadi Nala Gareng, sementara Bambang Penyukilan menjadi Petruk. Dan keduanya diangkat sebagai anak oleh Semar. Selanjutnya, Petruk banyak belajar hakikat kehidupan.

Karakter Tokoh Wayang Kulit Petruk

Nama: Petruk
Nama lain: Bambang Penyukilan
Karakter: Suka tersenyum, jenaka










Penutup Artikel √ Tokoh Wayang Kulit: Petruk

Demikian artikel √ Tokoh Wayang Kulit: Petruk kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Tokoh Wayang Kulit: Petruk dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/tokoh-wayang-kulit-petruk.html

Artikel √ Tokoh Wayang Kulit: Petruk ini kami arsipkan pada kategori Cerita Wayang Tokoh Wayang.

Post a Comment for "√ Tokoh Wayang Kulit: Petruk"