Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 3 Bangsa Kera dalam Tokoh Wayang Kulit

√ 3 Bangsa Kera dalam Tokoh Wayang Kulit - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ 3 Bangsa Kera dalam Tokoh Wayang Kulit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Cerita Wayang, Artikel Tokoh Wayang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ 3 Bangsa Kera dalam Tokoh Wayang Kulit ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ 3 Bangsa Kera dalam Tokoh Wayang Kulit. Selamat menambah wawasan!

√ 3 Bangsa Kera dalam Tokoh Wayang Kulit

Tokoh Wayang Kulit Anggada

Tokoh wayang kulit Jaya Anggada adalah putra Resi Subali dan Dewi Tara. Selagi kecil hingga beranjak dewasa, ia lantas dibesarkan Sugriwa. Ia adalah senapati perang Ayodya ketika perang melawan Alengka.

Tokoh Wayang Kulit Anila

Semula tokoh wayang kulit Anila adalah salah seorang bangsa Kera yang menjadi peliharaan Batara Narada. Setelah dilatih dan menjadi ksatria, ia berperang membela Ayodya sebagai patih Rama.

Tokoh Wayang Kulit Anoman

Tokoh wayang kulit Anoman adalah putra Dewi Anjani dan Batara Bayu. Seorang ksatria yang hidup dari zaman Ramayana hingga zaman Mahabrata. Seorang ksatria panglima perang negri Ayodya, di jaman Ramayana. Hidup sampai jaman Mahabarata menjadi seorang resi di gunung Kendalisada, bergelar Resi Anoman. Ia memiliki beberapa nama lain, yaitu: Maruti, Bayutanaya, Anjaniputra, Kapiwara, dan Mayangkara.


Penutup Artikel √ 3 Bangsa Kera dalam Tokoh Wayang Kulit

Demikian artikel √ 3 Bangsa Kera dalam Tokoh Wayang Kulit kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ 3 Bangsa Kera dalam Tokoh Wayang Kulit dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/3-bangsa-kera-dalam-tokoh-wayang-kulit.html

Artikel √ 3 Bangsa Kera dalam Tokoh Wayang Kulit ini kami arsipkan pada kategori Cerita Wayang Tokoh Wayang.

Post a Comment for "√ 3 Bangsa Kera dalam Tokoh Wayang Kulit"