Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cerita Fabel: Burung Elang dan Burung Gagak

√ Cerita Fabel: Burung Elang dan Burung Gagak - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cerita Fabel: Burung Elang dan Burung Gagak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Aesop, Artikel Dongeng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cerita Fabel: Burung Elang dan Burung Gagak ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cerita Fabel: Burung Elang dan Burung Gagak. Selamat menambah wawasan!

√ Cerita Fabel: Burung Elang dan Burung Gagak

Cerita fabel ini diambil dari Aesop's fables berjudul: "The Eagle and the Jackdaw".

Seekor elang menukik ke bawah dengan sayapnya yang kuat. Dia kemudian mencengkeram domba dengan cakarnya dan membawa kabur ke sarangnya.

Seekor gagak yang melihat hal yang sudah dilakukan elang, mencobanya. Maka, gagak pun segera menukik dan terbang dengan cepat ke bawah. Cakarnya pun mencengkeram domba dengan kuat.

 Seekor elang menukik ke bawah dengan sayapnya yang kuat √  Cerita Fabel: Burung Elang dan Burung Gagak
Illustrations by Milo Winter (1886-1956).

Ketika ingin mengangkat domba, gagak tidak kuat. Begitu pula ketika dia ingin melepaskannya. Cakar-cakarnya malah tersangkut pada bulu-bulu domba. Gagak terjebak.

Di saat seperti itu, petani melihat gagak. Dia pun menangkap gagak dan memotong sayap gagak.

Malam hari, petani memberikan gagak kepada anak-anaknya. Anak-anak petani bertanya kepada ayahnya. "Burung apa ini, ayah?" tanya anak-anak petani sambil tertawa-tawa.

Petani menjawab, "Itu adalah gagak, anakku. Tapi, jika kalian bertanya padanya, pasti dia akan menjawab bila dia adalah elang."

-----
Pesan cerita anak ini adalah jangan biarkan kesombongan membuat kalian melebih-lebihkan kekuatanmu.


Penutup Artikel √ Cerita Fabel: Burung Elang dan Burung Gagak

Demikian artikel √ Cerita Fabel: Burung Elang dan Burung Gagak kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cerita Fabel: Burung Elang dan Burung Gagak dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/cerita-fabel-burung-elang-dan-burung.html

Artikel √ Cerita Fabel: Burung Elang dan Burung Gagak ini kami arsipkan pada kategori Aesop Dongeng.

Post a Comment for "√ Cerita Fabel: Burung Elang dan Burung Gagak"