Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cerita Dongeng: Seorang Petani dan Hercules

√ Cerita Dongeng: Seorang Petani dan Hercules - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cerita Dongeng: Seorang Petani dan Hercules, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Aesop, Artikel Dongeng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cerita Dongeng: Seorang Petani dan Hercules ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cerita Dongeng: Seorang Petani dan Hercules. Selamat menambah wawasan!

√ Cerita Dongeng: Seorang Petani dan Hercules

Cerita dongeng ini diambil dari Aesop's fables yang berjudul "Hercules and the Wagoner".

Seorang petani mengendarai gerobak di jalanan berlumpur setelah hujan lebat. Kuda-kuda terlalu sulit menyeret beban di dalam lumpur. Akhirnya, kuda-kuda itu sama sekali tidak bisa bergerak saat salah satu roda tenggelam dalam lumpur.

Petani itu turun untuk melihat apa yang terjadi. Namun, dia tidak melakukan apapun, kecuali mengutuk nasib buruk dan meneriakkan nama Hercules untuk datang membantunya.

Seorang petani mengendarai gerobak di jalanan berlumpur setelah hujan lebat √  Cerita Dongeng: Seorang Petani dan Hercules

Konon, Hercules benar-benar muncul. Apa yang dilakukan Hercules? Dia tidak melakukan apa-apa, kecuali hanya mengoceh tentang apa yang seharusnya dilakukan oleh si petani. "Hai manusia, masukkanlah bahumu ke dalam roda. Kemudian suruhlah kuda-kudamu bergerak. Kamu pikir kamu bisa memindahkan gerobakmu hanya dengan melihat dan merengek mengenai hal tersebut. Herculess takkan membantumu, kecuali kamu melakukan beberapa usaha untuk membantu dirimu sendiri."

Petani mengikuti apa yang dikatakan oleh Hercules. Gerobak pun dapat bergerak dengan mudah. Petani pun naik di atas gerobaknya kembali. Dia sudah mendapatkan pelajaran yang berarti.

-----
Pesan cerita dongeng ini adalah membantu diri sendiri merupakan bantuan paling baik.

Surga akan membantu mereka yang membantu diri mereka sendiri.


Penutup Artikel √ Cerita Dongeng: Seorang Petani dan Hercules

Demikian artikel √ Cerita Dongeng: Seorang Petani dan Hercules kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cerita Dongeng: Seorang Petani dan Hercules dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/cerita-dongeng-seorang-petani-dan.html

Artikel √ Cerita Dongeng: Seorang Petani dan Hercules ini kami arsipkan pada kategori Aesop Dongeng.

Post a Comment for "√ Cerita Dongeng: Seorang Petani dan Hercules"