Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cerita Fabel: Rubah dan Anggur

√ Cerita Fabel: Rubah dan Anggur - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cerita Fabel: Rubah dan Anggur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Aesop, Artikel Dongeng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cerita Fabel: Rubah dan Anggur ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cerita Fabel: Rubah dan Anggur. Selamat menambah wawasan!

√ Cerita Fabel: Rubah dan Anggur

Cerita fabel ini diambil dari Aesop's fables berjudul "The Fox and the Grapes".

Suatu hari, seekor rubah mengamati buah-buah anggur di pohonnya. Buah anggur itu tampak menggoda untuk dimakan. Rubah pun memutuskan untuk mengambilnya.

 Buah anggur itu tampak menggoda untuk dimakan √  Cerita Fabel: Rubah dan Anggur
Illustrations by Milo Winter (1886-1956).

Pertama, rubah melompat untuk bisa menjangkau beberapa buah anggur yang agak tinggi. Sayangnya, itu masih terlalu jauh. Karena itu, rubah mengambil ancang-ancang untuk kemudian berlari dan melompat. Sayangnya, tetap saja rubah tidak bisa mendapatkannya. Hal itu dilakukan beberapa kali dengan hasil akhir sia-sia.

Lalu, rubah itu duduk di bawah pohon anggur dan memandangi buah-buah anggur itu dengan rasa sebal dan jijik. "Bodohnya aku," gumam si rubah, "Aku menghabiskan waktuku untuk mendapatkan anggur asam yang tidak layak untuk dimakan."

Rubah pun sambil terus merutuk-rutuk kesialannya.

-----
Pesan cerita fabel ini adalah banyak orang yang membenci dan meremehkan dengan pura-pura, hal-hal yang berada di luar jangkauan mereka.


Penutup Artikel √ Cerita Fabel: Rubah dan Anggur

Demikian artikel √ Cerita Fabel: Rubah dan Anggur kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cerita Fabel: Rubah dan Anggur dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/cerita-fabel-rubah-dan-anggur.html

Artikel √ Cerita Fabel: Rubah dan Anggur ini kami arsipkan pada kategori Aesop Dongeng.

Post a Comment for "√ Cerita Fabel: Rubah dan Anggur"