Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cerita Anak: Sebuah Sapu Lidi

√ Cerita Anak: Sebuah Sapu Lidi - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cerita Anak: Sebuah Sapu Lidi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Aesop, Artikel Dongeng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cerita Anak: Sebuah Sapu Lidi ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cerita Anak: Sebuah Sapu Lidi. Selamat menambah wawasan!

√ Cerita Anak: Sebuah Sapu Lidi

Cerita anak ini diambil dari Aesop's fables berjudul "The Bundle of Sticks".

Seorang ayah memiliki beberapa orang anak di dalam keluarganya. Anak-anak selalu saja membuat keributan satu sama lain. Mereka tidak saling mengatakan hal-hal yang baik. Sehingga, pertengkaran kerap terjadi di antara mereka.

Suatu ketika, pertengkaran tersebut jauh lebih keras dibandingkan biasanya. Anak-anak ini menunjukkan raut muka masam. Karena itu, si ayah meminta salah seorang dari mereka untuk mengambilkan sapu lidi.

 Seorang ayah memiliki beberapa orang anak di dalam keluarganya √  Cerita Anak: Sebuah Sapu Lidi

Dia meminta anak-anaknya untuk mematahkan sapu lidi tersebut. Dengan sekuat tenaga masing-masing anak mencobanya satu per satu. Sayangnya, tidak ada yang cukup kuat untuk mematahkan sapu lidi tersebut.

Si ayah kemudian melepaskan ikatan sapu lidi tersebut dan mencerai-beraikannya. Kemudian, dia meminta anak-anaknya untuk mematahkan lidi satu per satu.

"Anak-anakku," tutur si ayah, "Lihatlah... bila kalian tidak saling tercerai-berai kalian akan menjadi satu kekuatan yang tidak mudah untuk dipatahkan. Bahkan, tidak mustahil untuk mengalahkan musuh-musuh kalian. Tapi sebaliknya, jika kalian terpecah kalian takkan punya kekuatan."

-----
Pesan cerita anak ini adalah persatuan melahirkan kekuatan.


Penutup Artikel √ Cerita Anak: Sebuah Sapu Lidi

Demikian artikel √ Cerita Anak: Sebuah Sapu Lidi kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cerita Anak: Sebuah Sapu Lidi dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/cerita-anak-sebuah-sapu-lidi.html

Artikel √ Cerita Anak: Sebuah Sapu Lidi ini kami arsipkan pada kategori Aesop Dongeng.

Post a Comment for "√ Cerita Anak: Sebuah Sapu Lidi"