Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 20.000 Beasiswa Unggulan Diberikan Kemendikbud

√ 20.000 Beasiswa Unggulan Diberikan Kemendikbud - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ 20.000 Beasiswa Unggulan Diberikan Kemendikbud, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Berita Pendidikan, Artikel Mahasiswa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ 20.000 Beasiswa Unggulan Diberikan Kemendikbud ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ 20.000 Beasiswa Unggulan Diberikan Kemendikbud. Selamat menambah wawasan!

√ 20.000 Beasiswa Unggulan Diberikan Kemendikbud

Berita pendidikan Indonesia kabarkan jika Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) memberikan 20.000 beasiswa unggulan, baik kepada mahasiswa Indonesia maupun luar negeri. Program yang telah dimulai sejak 2006 ini menargetkan mahasiswa Indonesia yang kuliah di dalam negeri (PTN/PTS) dan mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri sesuai jalur prodi yang ditempuh.

Di Hotel Horison, dilansir Pikiran Rakyat (6/10/13), Dr. AB Susanto, M.Sc, koordinator beasiswa unggulan Kemendikbud, mengungkapkan, "Kalau beasiswa bidik misi yang juga disediakan Kemendikbud diberikan kepada lulusan SMA/MA yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sedangkan beasiswa unggulan kepada para mahasiswa yang berprestasi," 

 baik kepada mahasiswa Indonesia maupun luar negeri √  20.000 Beasiswa Unggulan Diberikan Kemendikbud

Nantinya mereka, mahasiswa berprestasi yang sedang kuliah di PTN/PTS dalam maupun luar negeri, bisa mengajukan beasiswa ini. "Nanti kita akan proses disesuaikan dengan lokasi anggaran yang ada. Untuk mahasiswa yang kuliah di dalam negeri akan dibantu untuk biaya kuliahnya disesuaikan dengan biaya dari PTN/PTS yang bersangkutan," demikian AB Susanto menerangkan lebih lanjut dalam berita pendidikan.

Khusus mahasiwa yang kuliah di luar negeri, ada dua tipe beasiswa di sini. Pertama, mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri akan dibantu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya atau biaya hidup sehari-hari. Sementara, biaya kuliah bisa berasal dari kantong pribadi atau beasiswa dari lembaga lainnya. "Misalnya, kalau ada mahasiswa Indonesia yang kuliah di Amerika Serikat akan mendapatkan beasiswa sebesar 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 11 juta per bulannya," pungkasnya.


Penutup Artikel √ 20.000 Beasiswa Unggulan Diberikan Kemendikbud

Demikian artikel √ 20.000 Beasiswa Unggulan Diberikan Kemendikbud kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ 20.000 Beasiswa Unggulan Diberikan Kemendikbud dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/20000-beasiswa-unggulan-diberikan.html

Artikel √ 20.000 Beasiswa Unggulan Diberikan Kemendikbud ini kami arsipkan pada kategori Berita Pendidikan Mahasiswa.

Post a Comment for "√ 20.000 Beasiswa Unggulan Diberikan Kemendikbud"