Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog Untuk Pemula

√ Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog Untuk Pemula - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog Untuk Pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Blogger, Artikel Blogging, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog Untuk Pemula ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog Untuk Pemula. Selamat menambah wawasan!

√ Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog Untuk Pemula

Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog Untuk Pemula - Membuat Blog memang sangat mudah namun belum tentu blog itu berkualitas dan bermanfaat bagi banya orang, membuat blog yang di sukai banyak pengunjung adalah hal yang penting.

Jika anda ingin membuat blog yang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang simak saja poin poin penting di bawah ini sebelum membuat blog. Tapi sebelumnya anda harus tau sedikit tentang apa itu blog?

Apa Itu Blog?

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang  dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web. Situs web seperti ini dapat diakses oleh semua pengguna Internet di dunia sesuai dengan topik dan tujuannya yang di cari oleh user. Konten atau postingan blog diperbarui secara berkala, dan biasanya dikelola oleh satu atau sekelompok user yang disebut blogger.

Apa Itu Blogger?

Blogger adalah sebutan bagi orang yang menulis di suatu blog (blog pribadi atau blog orang lain). Blogger juga bukan hanya sebutan orang sebagai penulis blog namun Blogger juga Platform Blogging yang di sediakan olah Google, yaitu Blogger.com dengan subdomain gratis .blogspot.com

Bagaiaman Cara Membuat Blog dan Menjadi Seorang Blogger?

Banyak orang yang terobsesi menjadi blogger sukses dan mendapatkan banyak tunai, ya memang bukan hal yang mustahi mendapatkan tunai ratusan juta di suatu blog karena sudah banyak yang membuktikanya.

Namun untuk mendapatkan itu semua kembali lagi kepada anda apakan anda sanggup mengelola blog yang berkualitas  dan bermanfaat bagi banyak orang.

Oleh karena itu mimin mau kasih tips persiapan sebelum membuat blog untuk pemula yang ingin belajar dan membuat blog dari nol.

Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog

Berikut adalah beberapa hal yang harus di persiapkan sebelum membuat blog:

1. Baca Tentang Blogger

Banyak hal  yang berkaitan dengan blogger seperti membuat artikel berkualitas, Teknik SEO one-page dan SEO off-page, memilih template (Tema) yang berkualitas dan lain lain.

Dari sekolah dasar anda sudah belajar membaca jadi manfaatkan untuk hal yang positif, Oke...

2. Pilih Platform Blogging

Platform untuk Blogging itu banyak namun untuk pemula mimin kasih saran gunakan aja Platform blogger.com karena mudah di pahamu untuk yang baru belajar blog.

Selain mudah di pahami anda juga akan memiliki banyak bantuan karena banyak juga yang menggunkan blogger.com dan di Google juga banyak tutorialnya.

3. Pilih Topik Pembahasan

Pilih lah topik pembahasan blog anda dengan hal yang anda sukai, maksudnya?, jadi gini! Jika anda suka dengan Game buat lah blog yang memahas semutar dunia Game.

Jangan memaksakan untuk membahas topik lain dulu karena tujuan pertama kita agar mudah adaptasi dengan dunia blog.

4. Pilih Nama Domain

Memilih dan menentukan nama blog atau nama domain juga di perhatikan, biasanya orang yang baru belajar ngeblog atau baru membuat blog biasanya bingung untuk menentukan nama domain dan akhirnya asal asalan ngasih nama.

Jadi tentukan nama domain blog anda sebelum membuat blog agar tidak menyesal nantinya, walaupun mengganti nama domain atau nama blog itu mudah namun harus anda ketahui juga jika serting mengganti nama domain itu berakhibat buruk terhadap artikel yang sudah dindex Google.

5. Buat Artikel Dulu

Hal yang tidak kalah penting selanjunya adalah membuat artikel dulu sebelum membuat blog.

Buat lah artikel 20 sampai 30 artikel lebih banyak lebih bagus sih tulis artikel yang berkualitas (bermanfaat), tujuan membuat artikel sebelum membuat blog agar kita tidak bingung jika sudah membuat blog.

Karena biasnya pemula membuat blog dan bingung untuk mengisi konten apa, nah mimin kasih saran lebih baik buat artikel dulu yang bermanfaat sebelum membuat blog, pastika artikel satu topik yang sama jangan beda beda dulu dan postingnya jangan sekaligus tapi satu hari satu sampai 3 artikel saja.

6. Memilih Template (Tema)

Template atau Tema blog juga harus ditentukan jangan sampai juga anda membuat blog terus gonta ganti template akhirnya tujuan ngblog anda mentok karena uman coba coba template aja. Gunakan template yang masuk kriteria di bawah ini:
  • SEO Friendly
  • Fast Loading
  • Responsive
  • Mobile-friendly

7. Tentukan Media Sosial untuk Promosi Artikel atau Blog

Nah menentukan media sosial untuk mempromosikan artikel atau blog anda juga penting.

Pilih salah satu media sosial untuk promosi, Nah kenapa harus salah satu? Agar lebih maksimal atau fokus satu tujuan pilih salah satu media sosial saja agar tidak ribet promosi sana sini.

Pilih salah satu media sosial yang populer seperti facebook, twitter, youtube, instagram dan lain lain.

8. Membuat Blog

Nah jika sudah mempersiapkan 7 poin penting di atas segera lah membuat blog, untuk tutorial membuat blog lengkap untuk pemula silahkan kunjungi link dibawah.


Penutup Artikel √ Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog Untuk Pemula

Demikian artikel √ Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog Untuk Pemula kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog Untuk Pemula dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2018/01/tips-persiapan-sebelum-membuat-blog.html

Artikel √ Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog Untuk Pemula ini kami arsipkan pada kategori Blogger Blogging.

Post a Comment for "√ Tips Persiapan Sebelum Membuat Blog Untuk Pemula"