Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Memasang Custom Search Engine AdSense Dalam Postingan Blog

√ Cara Memasang Custom Search Engine AdSense Dalam Postingan Blog - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cara Memasang Custom Search Engine AdSense Dalam Postingan Blog, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Blogger, Artikel Blogging, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cara Memasang Custom Search Engine AdSense Dalam Postingan Blog ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cara Memasang Custom Search Engine AdSense Dalam Postingan Blog. Selamat menambah wawasan!

√ Cara Memasang Custom Search Engine AdSense Dalam Postingan Blog

Custom search engine atau yang sering disebut CSE adalah sebuah penelusuran yang disediakan oleh Google yang digunakan hanya untuk melakukan pencarian/penelusuran blog. Banyak blogger yang sudah tidak menggunakannya karena penghasilan yang dihasilkannya sangat kecil.

Memang benar karena hanya sedikit pengunjung yang melakukan pencarian di blog, sebab sudah banyak widget-widget yang membantu untuk membantu pengunjung melihat artikel kita, misal widget postingan populer.

Namun, masih bisa diatasi dengan menampilkan hasil penelusuran CSE pada bagian artikel kita, yaitu dengan cara sebagai berikut:

 Cara Membuat Custom Search Engine

1. Buka dashboard AdSense kamu.
2. Klik menu > Ads for Search, kemudian silakan kamu buat cse adsensenya, tidak ada cara khusus untuk membuatnya.
3. Setelah mendapatkan kodenya, silakan kamu catat kode var cx, atau seperti kode yang berwarna merah dibawah.
 

4. Buka dashboard Blogger > Tema > Edit HTML.
5. Kemudian tempel kode di bawah, di atas kode .
               

a. Kata keyword ganti dengan kata yang ingin ditelusuri atau kamu bisa memakai  (sesuai label) atau (sesuai nama halaman).
b. Kode partner-pub-5701534132027209:3380425084 ganti dengan kode var cx kamu.
6. Cari kode .
7. Lalu tempelkan kode , di atas atau di bawah  sesuai selera.
SIMPAN DI SINI    ATAU SIMPAN DI SINI

jika bingung karena ada lebih dari 1 kode , kamu tempel saja di setiap kode .
8. Terakhir, cari kode , lalu tempel kode di bawah, di atas kode tersebut.
  

Post a Comment for "√ Cara Memasang Custom Search Engine AdSense Dalam Postingan Blog"