Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Pernah Dengar Kata Alpha, Echo, Bravo, Lalu Apa Maksud dari Kata Tersebut?

√ Pernah Dengar Kata Alpha, Echo, Bravo, Lalu Apa Maksud dari Kata Tersebut? - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Pernah Dengar Kata Alpha, Echo, Bravo, Lalu Apa Maksud dari Kata Tersebut?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Editorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Pernah Dengar Kata Alpha, Echo, Bravo, Lalu Apa Maksud dari Kata Tersebut? ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Pernah Dengar Kata Alpha, Echo, Bravo, Lalu Apa Maksud dari Kata Tersebut?. Selamat menambah wawasan!

√ Pernah Dengar Kata Alpha, Echo, Bravo, Lalu Apa Maksud dari Kata Tersebut?

Tentu saja kalian pernah menonton film, zaman sekarang siapa sih yang belum pernah nonton film. Mungkin diantaranya adalah film bertema perang atau mungkin bahkan film favorit kamu adalah film bertema perang. Biasanya, dilontarkan kata kata keren semacam echo, zulu, charlie, dll. Namun, apakah maksud dari kata-kata itu sebenarnya?

Itu adalah alfabet fonetik. Digunakan agar tidak terjadi kesalahan ejaan saat menyampaikan pesan dan merahasiakannya dari musuh.

Alfabet fonetik ini biasa digunakan dalam dunia militer, namun, seiring berjalannya waktu alfabet fonetik tidak hanya dipakai oleh militer, tetapi menyebar hingga perusahaan penerbangan dan ritel memakainya. Biasanya dipakai perusahanaan tersebut untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan agar tidak ada salah pengucapan.

Membacanya pun cukup mudah, tinggal ambil satu juruf terdepan saja, misal Kilo Alpha Mike Uniform, dibaca 'kamu', bagaimana benar-benar mudahkan untuk membacanya.

Karakter Penyebutan
A Alfa / Alpha
B Bravo
C Charlie
D Delta
E Echo
F Foxtrot
G Golf
H Hotel
I India
J Juliet
K Kilo
L Lima
M Mike
N November
O Oscar
P Papa
Q Quebec
R Rome
S Sierra
T Tango
U Uniform
V Victor
W Whiskey
X Xray
Y Yankee
Z Zulu
Setelah kamu mengetahuinya, ketika kamu nonton film kamu sudah tidak perlu bingung lagi jika ada adegan sedang berbicara alfabet fonetik ini.


Penutup Artikel √ Pernah Dengar Kata Alpha, Echo, Bravo, Lalu Apa Maksud dari Kata Tersebut?

Demikian artikel √ Pernah Dengar Kata Alpha, Echo, Bravo, Lalu Apa Maksud dari Kata Tersebut? kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Pernah Dengar Kata Alpha, Echo, Bravo, Lalu Apa Maksud dari Kata Tersebut? dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2018/01/pernah-dengar-kata-alpha-echo-bravo.html

Artikel √ Pernah Dengar Kata Alpha, Echo, Bravo, Lalu Apa Maksud dari Kata Tersebut? ini kami arsipkan pada kategori Editorial.

Post a Comment for "√ Pernah Dengar Kata Alpha, Echo, Bravo, Lalu Apa Maksud dari Kata Tersebut?"