Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Freelancer Wajib Tahu! Inilah 5 Website Freelancer Terbaik di Indonesia

√ Freelancer Wajib Tahu! Inilah 5 Website Freelancer Terbaik di Indonesia - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Freelancer Wajib Tahu! Inilah 5 Website Freelancer Terbaik di Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Tech News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Freelancer Wajib Tahu! Inilah 5 Website Freelancer Terbaik di Indonesia ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Freelancer Wajib Tahu! Inilah 5 Website Freelancer Terbaik di Indonesia. Selamat menambah wawasan!

√ Freelancer Wajib Tahu! Inilah 5 Website Freelancer Terbaik di Indonesia

Freelancer Wajib Tahu! Inilah 5 Website Freelancer Terbaik di Indonesia - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai website-website Freelancer terbaik di Indonesia yang akan saya rekomendasikan kepada kamu.

Hambatan utama menjadi Freelancer biasanya adalah bahasa. Perbedaan bahasa memang sangat menyulitkan bagi seorang Freelancer, terlebih harus menjelaskan ini itu kepada klien. Itu akan sangat menguras waktu.

Bagaimana jika kita memulainya dari website yang berbahasa Indonesia dan mendapatkan klien dari negara kita tercinta ini, Indonesia? Pasti akan memudahkan Freelancer untuk berkomunikasi dengan si klien.

Berikut adalah daftar website untuk mencari projek Freelancer di Indonesia.

1. Kreavi

Website pertama yang akan saya rekomendasikan adalah Kreavi. Kreavi adalah website tempat pekerja kreatif visual Indonesia untuk berjejaring, membuat galeri dan memamerkan karya visualnya, seperti ilustrasi, gambar, desain, foto, animasi dan video.

Kreavi ini berasal dari keinginan Benny untuk membuat sebuah kapal yang bisa menyatukan seluruh bidang industri kreatif visual di Indonesia.

Kreavi dikembangkan oleh Benny Fajarai sejak Desember 2011. Awal pembuatan Kreavi didasari oleh keinginan Benny untuk membuat sebuah kapal yang bisa menyatukan seluruh bidang industri kreatif visual di Indonesia.

Versi beta Kreavi mengudara pada April 2012, dan secara resmi diluncurkan Agustus 2012. Dikutip dari Kompas, Kreavi telah memiliki 2.700 pengguna.

2. Freelancer.co.id

Freelancer.co.id adalah regional website berbahasa Indonesia dari Freelancer.com, sebuah situs marketplace berskala global yang menghubungkan perusahaan-perusahaan dengan para Freelancer.

Freelancer.com didirikan pada tahun 2009 oleh Matt Barrie dan mempunyai markas pusat di Sydney, Australia, karena memang website ini dari berasal Australia.

Pada waktu itu, Freelancer.com sudah memiliki kurang lebih 60.000 pengguna dari Indonesia dan angka ini meningkat tajam ke 550.000 per Oktober 2015 dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu dari 5 negara tercepat pertumbuhan penggunanya secara global di platform tersebut setelah India, US, Pakistan, dan UK.

Mungkin karena pesatnya pengguna dari Indonesia, pada Oktober 2012, Freelancer.com melakukan ekspansi ke Indonesia dengan meluncurkan situs lokal berbahasa Indonesia dan menggunakan mata uang rupiah di Freelancer.co.id.

3. Fastwork

Fastwork adalah website Freelancer profesional yang didirikan pada 2015 oleh sekelompok insinyur dan entrepreneur dari Silicon Valley dan New York.

Di Fastwork, kamu bisa menemukan pekerjaan mulai dari desain grafis, pemasaran online dan influencer, entri data hingga pengembangan web dan aplikasi.

4. Projects.co.id

Projects.co.id adalah salah satu website Freelancer terkenal di Indonesia. Di Projects.co.id kamu bisa menemukan pekerjaan berupa IT, SEO media sosial dan digital marketing.

Hal unik yang jarang atau bahkan tidak bisa kamu temukan di website freelancer lainnya ialah, disini kamu bisa melakukan transaksi jual beli digital, seperti desain kaos, template website, eBook, dan masih banyak lagi.

Projects.co.id juga memiliki fitur unik lainnya, yakni program Affiliate Referral. Cara kerja program ini adalah pada saat kamu mempromosikan link sebuah project tertentu, dan ada orang yang melakukan transaksi lewat link tersebut, maka kamu mendapatkan komisi berkisar antara 10% – 20% dari harga proyek tersebut.

5. Sribulancer

Sribulancer adalah salah satu website Freelancer yang sangat popular di Indonesia. Bagi kamu Freelancer, disini banyak sekali pilihan pekerjaan mulai dari pembuatan website, pembuatan aplikasi mobile, desain grafis, penulisan, penerjemahan, online marketing, seo, social media marketing.

Website ini tersedia dalam dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Sribulancer memiliki reputasi yang tidak perlu kamu ragukan lagi dan sangat terpercaya dalam membayar para Freelancer.

Ada dua jenis mata uang yang bisa kamu terima saat menerima pembayaran, yakni mata uang IDR atau USD.

Tertarik menjadi seorang Freelancer? Kamu bisa memulainya dari salah satu website diatas, dan itulah informasi yang bisa saya bagikan kepada kamu pembaca setia blog ini. Semoga bermanfaat!.


Penutup Artikel √ Freelancer Wajib Tahu! Inilah 5 Website Freelancer Terbaik di Indonesia

Demikian artikel √ Freelancer Wajib Tahu! Inilah 5 Website Freelancer Terbaik di Indonesia kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Freelancer Wajib Tahu! Inilah 5 Website Freelancer Terbaik di Indonesia dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2018/01/freelancer-wajib-tahu-inilah-5-website.html

Artikel √ Freelancer Wajib Tahu! Inilah 5 Website Freelancer Terbaik di Indonesia ini kami arsipkan pada kategori Tech News.

Post a Comment for "√ Freelancer Wajib Tahu! Inilah 5 Website Freelancer Terbaik di Indonesia"