Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Peristiwa The Boston Tea Party, Namun Tidak Ada Pesta Minum Teh

√ Peristiwa The Boston Tea Party, Namun Tidak Ada Pesta Minum Teh - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Peristiwa The Boston Tea Party, Namun Tidak Ada Pesta Minum Teh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Editorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Peristiwa The Boston Tea Party, Namun Tidak Ada Pesta Minum Teh ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Peristiwa The Boston Tea Party, Namun Tidak Ada Pesta Minum Teh. Selamat menambah wawasan!

√ Peristiwa The Boston Tea Party, Namun Tidak Ada Pesta Minum Teh

Ada Teh yang terlibat, namun tidak ada yang meminumnya, sepertinya cocok untuk menggambarkan peristiwa The Boston Tea Party. Walaupun terdapat kata "Party" dalam peristiwa tersebut, namun pada kenyataannya peristiwa tersebut bukanlah sebuah "Party".

Pada intinya, The Boston Tea Party merupakan sebuah tindakan protes rakyat Amerika terhadap kebijakan yang diberlakukan oleh Inggris pada saat itu.

Pada tahun 1760-an, Inggris harus menanggung banyak hutang, sehingga Parlemen Inggris memberlakukan serangkaian pajak pada penjajah Amerika untuk membantu membayar hutang-hutang tersebut.

Dengan membeli Teh dari Inggris, secara tidak langsung Amerika menyetujui kebijakan yang diterapkan oleh Inggris. Namun, Amerika tidak menyetujuinya karena tidak ada satupun perwakilan dari parlemen Amerika dalam penentuan kebijakan tersebut. Padahal Inggris merasa adil dengan menerapkan kebijakan tersebut, karena sebagian hutang yang ditanggungnya itu diperoleh dari perang melawan atas nama penjajah.

Karena ketidaksetujuannya atas kebijakan tersebut Amerika melakukan aksi protes dengan membuang seluruh Teh yang dikirim oleh Inggris ke Pelabuhan Boston seperti sedang berpesta meriah. Total ada 342 Kontainer atau berjumlah 45 ton Teh dan setara dengan uang satu juta dollar yang dibuang ke laut.

Dengan terjadinya peristiwa tersebut, rakyat Amerika berharap Inggris menyerah, namun tidak, Inggris merasa geram dan mengeluarkan kebijakan baru yang berisi penutupan terhadap pelabuhan Boston hingga Teh yang dibuang tersebut dibayar kembali.

Peristiwa yang terjadi pada tanggal 16 Desember 1773 tersebut juga merupakan kunci dari rangkaian Revolusi Amerika. Karena latar belakang terjadinya Revolusi Amerika itu sendiri disebabkan oleh ketidakpuasan Amerika terhadap beberapa kebijakan Inggris yang dinilai merugikan Amerika, dan salah satu bentuk protesnya ditandai dengan adanya peristiwa The Boston Tea Party.

Kesimpulan

Jadi, The Boston Tea Party adalah sebuah peristiwa protes rakyat Amerika terhadap kebijakan yang diberlakukan oleh Inggris pada saat itu, tujuan utama Inggris yaitu untuk membantu membayar hutangnya yang banyak dengan cara menjual Teh kepada rakyat Amerika.


Penutup Artikel √ Peristiwa The Boston Tea Party, Namun Tidak Ada Pesta Minum Teh

Demikian artikel √ Peristiwa The Boston Tea Party, Namun Tidak Ada Pesta Minum Teh kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Peristiwa The Boston Tea Party, Namun Tidak Ada Pesta Minum Teh dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2018/01/peristiwa-boston-tea-party-namun-tidak.html

Artikel √ Peristiwa The Boston Tea Party, Namun Tidak Ada Pesta Minum Teh ini kami arsipkan pada kategori Editorial.

Post a Comment for "√ Peristiwa The Boston Tea Party, Namun Tidak Ada Pesta Minum Teh"