Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Deepfake, Kecerdasan Buatan Yang Dapat Memalsukan Wajah di Video

√ Deepfake, Kecerdasan Buatan Yang Dapat Memalsukan Wajah di Video - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Deepfake, Kecerdasan Buatan Yang Dapat Memalsukan Wajah di Video, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Tech News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Deepfake, Kecerdasan Buatan Yang Dapat Memalsukan Wajah di Video ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Deepfake, Kecerdasan Buatan Yang Dapat Memalsukan Wajah di Video. Selamat menambah wawasan!

√ Deepfake, Kecerdasan Buatan Yang Dapat Memalsukan Wajah di Video

Pernah nggak kamu berpikir membuat video namun menggunakan wajah orang lain? Ternyata untuk membuat video seperti itu sekarang bukanlah hanya sebatas pemikiran.

Sebab, berkat perkembangan teknologi yang begitu pesat. Sekarang kamu sudah bisa membuatnya sendiri, yaitu menggunakan kecerdasan buatan deepfake.

Emang deepfake apa sih? Deepfake adalah sebuah kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence [AI] yang bisa digunakan untuk membuat audio hingga video palsu.

Untuk membuat video dengan deepafake kita perlu menggunakan referensi materi yang banyak dan perlu dilatih untuk menghasilkan kualitas video palsu yang realistis atau mendekati seperti orang yang akan ditiru, semakin banyak semakin bagus. Referensi materi yang dimaksud adalah foto, video, serta suara orang yang akan ditiru.
Namun, peneliti AI Center milik Samsung baru-baru ini mengembangkan metode untuk melatih deepfake dengan menggunakan referensi materi menggunakan 1 buah foto saja. Mengejutkan lagi, hasilnya bisa sangat bagus dan terlihat seperti aslinya.

Dalam sebuah percobaan yang telah dilakukan oleh peneliti dari Samsung, mereka telah berhasil menghidupkan lukisan Mona Lisa, Albert Einstein, Marilyn Monroe, dan beberapa tokoh lainnya.

Meskipun deepfake ini sangat menarik untuk dicoba, tetapi telah banyak penyalahgunaan yang ditimbulkan oleh deepfake ini. Sebut saja kasus wajah aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat, Scarlett Johansson. Emma Watson dan Daisy Ridley pun juga tidak ketinggalan.

Wajah mereka sempat digunakan untuk membuat sebuah video dewasa dan untuk menutupi wajah asli pemeran video tersebut dengan menggunakan teknik deepfake.

Bagi kamu yang pernah menonton video dewasa, mungkin kamu pernah melihat videonya atau mungkin pernah melihat aktor dan aktris terkenal lainnya yang memerankan video dewasa, itu adalah video hasil dari deepfake.

Kamu bisa melihat cara deepfake bekerja, sebagai berikut:



Penutup Artikel √ Deepfake, Kecerdasan Buatan Yang Dapat Memalsukan Wajah di Video

Demikian artikel √ Deepfake, Kecerdasan Buatan Yang Dapat Memalsukan Wajah di Video kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Deepfake, Kecerdasan Buatan Yang Dapat Memalsukan Wajah di Video dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2018/01/deepfake-kecerdasan-buatan-yang-dapat.html

Artikel √ Deepfake, Kecerdasan Buatan Yang Dapat Memalsukan Wajah di Video ini kami arsipkan pada kategori Tech News.

Post a Comment for "√ Deepfake, Kecerdasan Buatan Yang Dapat Memalsukan Wajah di Video"