Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 6 Tips Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat

√ 6 Tips Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ 6 Tips Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Gadget, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ 6 Tips Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ 6 Tips Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat. Selamat menambah wawasan!

√ 6 Tips Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat

6 Tips Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat - Bagi kaum milenial pasti tidak bisa jauh  dari smartphone. Tapi, ada kalanya untuk jauh dari smartphone, yakni ketika sedang proses mengisi smartphone.

Namun, supaya proses pengisian baterai smartphone cepat terisi penuh, saya akan memberikan beberapa tips untuk mempercepat pengisian baterai smartphone. Berikut tipsnya:

1. Gunakan Charger Original

Setiap vendor ponsel, pastinya sudah menghitung seberapa besar tegangan dan aliran arus yang pas untuk setiap smartphonenya. Oleh karena itu, sebaiknya selalu gunakan charger original ketika melakukan pengisian ulang baterai ponsel Anda. Selain lebih cepat, penggunaan charger original juga membuat baterai lebih awet.

2. Jangan Mengisi Baterai Smartphone Lewat Laptop

Meskipun pengisi daya untuk smartphone Android memiliki kecocokan universal, bukan berarti semuanya sama. Menghubungkan kabel pengisian daya ke laptop adalah ide yang buruk.

Namun, jika terpaksa dan ada pilihan port USB 2.0 dan 3.0, pilih port USB 3.0. Sebab, port USB 2.0 mengeluarkan listrik hanya 2,5 watt, sementara USB 3.0 menghasilkan 4,5 watt.

3. Aktifkan Mode Pesawat atau Airplane Mode

Ketika mengaktifkan mode pesawat semua radio nirkabel pada perangkat sehingga pengguna tidak akan menerima panggilan atau pesan. Sehingga mengurangi aktifitas smarhphone. Sayangnya kita tidak akan menerima notifikasi SMS, panggilan, dan chat.

4. Aktifkan Mode Hemat Baterai

Hampir sama dengan mengaktifkan mode pesawat, mengaktifkan mode hemat baterai juga bisa mempercepat pengisian baterai karena menonaktifkan beberapa fitur yang dapat mengurasi baterai, seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi atau NFC, dan fitur lainnya yang dapat menguras baterai.

5. Jangan Mainkan Smartphone Saat di Isi

Tahu alasan kenapa jangan memainkan smartphone saat di isi? Yap, saat memainkan smartphone otomatis layar akan hidup. Nah, layar sendiri adalah penyedot baterai terbesar. Jadi, sudah tahukan kenapa jangan memainkan smartphone saat di isi.

6. Matikan Smartphone

Mematikan smartphone akan lebih efisien daripada sekedar menghidupkan mode pesawat maupun mode hemat baterai. Selain itu, tidak akan ada aktivitas yang akan menguras baterai smartphone saat di charge. Faktanya, ini lah tips yang paling ampuh untuk mempercepat baterai smartphone supaya cepat terisi.

Selain cepat terisi, semoga baterai smartphone kamu juga awet.


Penutup Artikel √ 6 Tips Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat

Demikian artikel √ 6 Tips Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ 6 Tips Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2018/01/6-tips-mengisi-baterai-smartphone.html

Artikel √ 6 Tips Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat ini kami arsipkan pada kategori Gadget.

Post a Comment for "√ 6 Tips Mengisi Baterai Smartphone Dengan Cepat"