Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Mengendalikan Keyboard dan Mouse Komputer dari Android

√ Cara Mengendalikan Keyboard dan Mouse Komputer dari Android - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cara Mengendalikan Keyboard dan Mouse Komputer dari Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Software, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cara Mengendalikan Keyboard dan Mouse Komputer dari Android ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cara Mengendalikan Keyboard dan Mouse Komputer dari Android. Selamat menambah wawasan!

√ Cara Mengendalikan Keyboard dan Mouse Komputer dari Android

Bagi kamu yang menggunakan komputer saat menulis artikel, apa kamu pernah merasa lelah atau malas karena harus pencet-pencet keyboard maupun harus menggeser-geser mouse? Mau nulis dari hp kekecilan dan malah susah, meskipun nyaman mengetiknya lewat hp?.

Maka dari itu, saya akan memberikan solusi dengan cara mengendalikan keyboard dan mouse komputer dari android. Maksudnya kamu bisa mengetik lewat hp sebagai ganti keyboard dan menggunakan touchpad dari hp sebagai ganti mouse komputer.

Pengertian sederhanya sih, kamu mengetik dan menggeser mouse dari hp, tapi kamu memakai monitor dari komputer untuk melihat.

Cara untuk menghubungkannya juga terbilang mudah, kamu hanya perlu mengaktifkan wifi atau bluetooth pada komputer dan menerima koneksi dari hp, serta menginstall aplikasi bernama Unified Remote.

Aplikasi unified remote ini tersedia dalam dua versi, yakni versi gratis dan versi berbayar. Beberapa keuntungan memakai versi berbayarnya adalah bebas dari iklan, melihat monitor komputer dari android, dll.


Saya sendiri kadang juga mengunakan cara ini jika lagi malas ketik-ketik dari komputer, ingin mencobanya juga? langsung saja simak tutorialnya di bawah!

Cara Mengendalikan Keyboard dan Mouse Komputer dari Android

#Komputer

1. Download aplikasi Unified Remote di website Unified Remote.
2. Lalu pilih aplikasinya sesuai OS komputer kamu.

3. Kemudian install dan buka.
Ketika kamu ingin membukanya, tiba-tiba aplikasinya tertutup sendiri? tenang, itu artinya aplikasinya sudah bekerja.
4. Setelah itu, hubungkan ke wifi atau hidupkan bluetooth pada komputer kamu.
5. Selesai.

#Android

1. Download aplikasi Unified Remote di google play untuk android.

2. Lalu install dan buka, pilih SIGN IN WITH GOOGLE.

3. Pilih akun google yang akan digunakan dan klik oke.

4. Kamu tinggal memilih memakai wifi atau bluetooth, saya sendiri memakai Bluetooth.
Kalau memakai wifi, tinggal hubungkan ke wifi yang sama dengan komputer dan kalau memakai bluetooth, hidupkan dan hubungkan dengan bluetooth komputer
5. Kemudian pilih INSTALL LATER.

6. Selesai.

Bagaimana apakah kamu sudah bisa menerapkan cara di atas? semoga kamu tidak lelah atau malas lagi ketika menulis artikel.


Penutup Artikel √ Cara Mengendalikan Keyboard dan Mouse Komputer dari Android

Demikian artikel √ Cara Mengendalikan Keyboard dan Mouse Komputer dari Android kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cara Mengendalikan Keyboard dan Mouse Komputer dari Android dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2018/01/cara-mengendalikan-keyboard-dan-mouse.html

Artikel √ Cara Mengendalikan Keyboard dan Mouse Komputer dari Android ini kami arsipkan pada kategori Software.

Post a Comment for "√ Cara Mengendalikan Keyboard dan Mouse Komputer dari Android"