Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Mengatasi HP yang Lemot saat Bermain Game

√ Cara Mengatasi HP yang Lemot saat Bermain Game - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cara Mengatasi HP yang Lemot saat Bermain Game, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Software, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cara Mengatasi HP yang Lemot saat Bermain Game ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cara Mengatasi HP yang Lemot saat Bermain Game. Selamat menambah wawasan!

√ Cara Mengatasi HP yang Lemot saat Bermain Game

Bagi kamu gamer yang memiliki HP dengan ruang memori rendah, pasti sering merasakan yang namanya nge-Lag dan ditambah dengan kinerja smartphone yang tiba-tiba menurun dan lemot.

Hal ini akan sangat menyebalkan dan merusak aktivitas nge-game. Apalagi ketika bermain game shooter pasti bikin gregetan. Namun, kamu bisa mengatasi HP yang lemot dengan cara, sebagai berikut:

1. Install Aplikasi Game Booster.

Cara yang pertama ini cukup berhasil untuk mengatasi HP yang lemot saat bermain game, karena aplikasi ini akan menutup aplikasi yang bekerja dibelakang layar secara otomatis. dan membuat RAM dan Prosesor bekerja secara optimal dan lebih ringan.

2. Menutup Aplikasi Lain yang Aktif.

Cara yang kedua sebenarnya hampir sama dengan cara yang pertama, bedanya kamu harus menutupnya secara manual. Jika banyak aplikasi aktif diwaktu yang bersamaan itu hanya akan memperparah lemotnya HP kamu, sebab aplikasi tersebut juga ikut menggunakan RAM dan memberatkan pengoperasian perangkat.

Maka dari itu, jika aplikasi tersebut tidak sedang digunakan sebaiknya kamu menutupnya saja.

3. Rajin Update Game.

Segera lakukan pembaruan game secara berkala sesuai versi terbarunya, selain game yang sudah usang dan mungkin ada fitur baru di pembaruan terbarunya. Cara ini juga baik untuk perangkat kamu.

4. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan.

Untuk apa memiliki banyak aplikasi jika itu membuat pengoperasian perangkat menjadi berat dan mengurangi ruang memori perangkat, sebaiknya jika aplikasi tersebut memang tidak berguna sebaiknya kamu hapus saja.

5. Restart HP.

Langkah yang terakhir adalah dengan me-restart HP kamu. Mungkin saja HP kamu lemot karena perangkat bekerja tanpa henti selama beberapa jam, oleh karena itu restart HP kamu dan diamkan beberapa jam untuk mengembalikan kinerja perangkat seperti semula.


Penutup Artikel √ Cara Mengatasi HP yang Lemot saat Bermain Game

Demikian artikel √ Cara Mengatasi HP yang Lemot saat Bermain Game kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cara Mengatasi HP yang Lemot saat Bermain Game dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2018/01/cara-mengatasi-hp-yang-lemot-saat.html

Artikel √ Cara Mengatasi HP yang Lemot saat Bermain Game ini kami arsipkan pada kategori Software.

Post a Comment for "√ Cara Mengatasi HP yang Lemot saat Bermain Game"