Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10

√ Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10 - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Komputer, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10 ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10. Selamat menambah wawasan!

√ Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10

Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10 - Windows merupakan Sistem Operasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer di seluruh dunia. Kemudahan menjalankan dan tampilan yang menarik menjadi prioritas kenapa banyak pengguna memilih menggunakan windows daripada sistem operasi lainnya.

Dalam Windows terdapat yang namanya folder, folder adalah suatu program pada komputer yang berguna untuk menyimpan berbagai macam file di dalamnya. Fungsi dari folder adalah untuk menyimpan file dan mengelompokkannya menurut jenis file itu sendiri.

Windows hanya menyediakan satu warna dasar pada folder yakni coklat mentah, namun jika Anda bisa menggantinya dengan berbagai warna agar tidak bosan karna tampilan lebih keren, dan lebih mudah dalam mengelompokkan data. Misal biru untuk tugas sekolah, merah untuk musik, dan hijau untuk program aplikasi. Dan juga bisa menggunakan warna custom yang bisa diatur sesuai selera.

Aplikasi yang digunakan untuk merubah warna folder pada Windows yakni Folder Colorizer yang sangat ringan sehingga tidak meberatkan kinerja komputer. Berikut tutorial mengubahbah warna folder pada windows 7, 8, dan 10, yuk simak caranya.


Cara MengubahWarna Folder di Windows


- Download Folder Colorizer, anda bisa mendownload secara gratis aplikasinya dibawah ini

DISINI - 1MB

- Berikutnya extract file yang sudah didownload
- Buka folder hasil extract, lalu jalankan FolderColorizerSetup.exe

- Hilangkan centang Try Softorino YouTube Converter for free, Lalu instal seperti biasa


- Selanjutnya klik kanan folder yang ingin diganti warna, pilih Colorize! dan pilih warna yang diinginkan, jika anda ingin mengembalikan kewarna semula maka pilih Restore original color. Pilih Colors... jika ingin menambahkan warna sendiri


- Setelah itu akan muncul tab Free Activation, Isi kolom dengan email anda yang masih aktif lalu Get My Free Activation, Lalu cek email anda untuk menyelesaikan proses aktivasi


- Setelah proses aktivasi selesai maka folder akan berubah warna


Demikian aktikel singkat Cara Mengubah Warna Folder Pada Windows. Mudah bukan cara mengganti warna folder pada Windows? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share aktikel ini ya.


Penutup Artikel √ Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10

Demikian artikel √ Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10 dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/03/cara-mengubah-warna-folder-di-windows.html

Artikel √ Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10 ini kami arsipkan pada kategori Komputer Tips & Trik.

Post a Comment for "√ Cara Mengubah Warna Folder di Windows 7/8/10"