Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Membuat Random Post Keren di Blog Terbaru

√ Cara Membuat Random Post Keren di Blog Terbaru - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cara Membuat Random Post Keren di Blog Terbaru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Blogger, Artikel Blogging, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cara Membuat Random Post Keren di Blog Terbaru ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cara Membuat Random Post Keren di Blog Terbaru. Selamat menambah wawasan!

√ Cara Membuat Random Post Keren di Blog Terbaru

Mungkin blog yang kamu kelola sudah memasang widget Artikel Terbaru dan Artikel Popular, namun, apa kamu sudah memasang Random Post pada widget blog kamu?.

Apa itu random post?, random post adalah sebuah widget yang berisi artikel yang telah kamu terbitkan, namun pemilihannya secara acak/random, jadi setiap kamu me-refresh halaman artikel kamu, tidak bisa dipastikan artikel apa yang keluar selanjutnya, meskipun itu adalah halaman yang sama/tetap

Apa fungsi random post?, Menurut saya random post berfungsi untuk mempromosikan artikel kita yang lama kepada pengunjung/visitor, karena artikel yang dipilih secara acak/random.

Jika pada CMS wordpress, untuk membuat random post sangat mudah, kita hanya cukup dengan meng-install sebuah plugin dan random post pun jadi. Berbeda dengan blogger yang harus meng-edit HTML nya secara mandiri.

Cara Membuat Random Post

1. Buka dashboard Blogger kamu.
2. Pilih menu Tema > Edit HTML. Jangan lupa untuk mem-Backup template kamu.
3. Tempel kode dibawah ini, diatas atau ]]>. Biar lebih mudah tekan CTRL + F.

/* Random Post Thumbnail by bangopit.id */ #ignielRandom {background-color:#008c5f; padding:0px; margin:0px;} #ignielRandom ul {padding:0px; margin:0px;} #ignielRandom ul li {margin:0; padding:15px;position:relative;overflow:hidden;border-bottom:1px solid rgba(255,255,255,.3); transition: all .3s ease;} #ignielRandom ul li:last-child {border-bottom:none} #ignielRandom ul li .judul {padding:0 10px 0 0} #ignielRandom ul li:hover {background-color:rgba(0,0,0,.25)} #ignielRandom ul li a {font-size:13px; color:#fff; line-height:16px;} #ignielRandom ul li .thumbnail {width:100px; float:left; margin-right:10px; line-height:0px;} #ignielRandom ul li img {width:100%; max-width:100%; height: auto;} #ignielRandom ul li:first-child {border-bottom:none; padding:0px;} #ignielRandom ul li:first-child .thumbnail {width: 100%; display:block; margin:0px;} #ignielRandom ul li:first-child .judul {background-color:rgba(29, 33, 41, .6); width:100%; text-align:center; padding:15px; position:absolute; bottom:0px; transition: all .3s ease;} #ignielRandom ul li:first-child a {font-size:16px; line-height:22px; transition: all .0s ease;} #ignielRandom ul li:first-child a:hover {font-size:20px; line-height:28px;} #ignielRandom ul li:first-child a:hover .judul {background-color:rgba(29, 33, 41, 1)}

4. Tempel kode dibawah ini di menu Tata Letak > Tambahkan Gadget > HTML/Java Script.

5. Selesai

Bagaimana hasilnya, apa bagus kamu terapkan di blog kamu?.


Penutup Artikel √ Cara Membuat Random Post Keren di Blog Terbaru

Demikian artikel √ Cara Membuat Random Post Keren di Blog Terbaru kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cara Membuat Random Post Keren di Blog Terbaru dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2018/01/cara-membuat-random-post-keren-di-blog.html

Artikel √ Cara Membuat Random Post Keren di Blog Terbaru ini kami arsipkan pada kategori Blogger Blogging.

Post a Comment for "√ Cara Membuat Random Post Keren di Blog Terbaru"