Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021

√ Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021 - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Telegram, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021 ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021. Selamat menambah wawasan!

√ Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021

Panduan Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula √  Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021

Panduan Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula - Telegram merupakan sebuah aplikasi chatting yang cukup banyak diminati, termasuk peminatnya adalah masyarakat Indonesia. Telegram banyak digunakan muali dari pelajar bahkan oleh para pengusaha karena kemudahan dalam mengoprasikannya.

Apakah kamu adalah salah satu pengguna setia telegram? Jika iya, apa saja yang kamu rasakan selama menggunakan aplikasi telegram? Dan kamu apakah sudah pernah merasakan keseruan bermain RP di Telegram. Jika tidak, kamu harus segera mencobanya, sebab sangat mengasyikkan.

Apa Itu Role Play di Telegram?

Pada dasarnya RP bukan hanya ada di aplikasi telegram saja, namun hampir di semua sosial media kamu bisa bermain RP. Seperti di Faceebook, twitter dan instagram. Namun meski demikian pasti akan terdapat sedikit perbedaan, seperti dalam hal cara main RP di telegram dengan aplikasi lainnya seperti di facebook.

Dan saat ini, lebih banyak orang yang penasaran dan tertarik untuk bermain RP via telegram. Apalagi di masa pandemi ini, bermain RP menjadi solusi melawan kejenuhan selama dirumah saja. Selain RP, Anonymous Chat Telegram juga menarik untuk dicoba.

Agar lebih jelasnya, RP yang merupakan kepanjangan dari Role Playing atau jika dalam bahasa Indonesia disebut dengan bermain peran. Jadi RP merupakan kegiatan dimana kita akan memainkan peran dari seorang idola atau tokoh tertentu.

Cara main RP di Telegram ini cukup populer dikalangan remaja di zaman ini. Jadi nanti ketika kamu memainkan Rp ini, maka kamu akan berperang menjadi tokoh tertentu. Biasanya tokoh tersebut adalah tokoh atau karakter anime yang disukai atau bisa juga memerankan tokoh lainnya. Adanya permainan ini berfungsi untuk menambah teman.

Berbagai Istilah RP di Telegram

Cara memainkan RP menggunakan aplikasi telegram cukup mudah, namun alangkah baiknya jika sebelum bermain, kamu harus mengetahui beberapa istilah yang pasti kamu temukan dalam RP di telegram. Istilah-istilah yang dimaksud yaitu:

  • RP kepanjangan dari role play.
  • RC artinya room chat. 
  • CP artinya couple atau pasangan.
  • RL kepanjangan dari Real Life atau kehidupan asli.
  • Bestie artinya sahabat.
  • Fams artinya keluarga.
  • LPM artinya lapak promot.
  • Gc artinya group.
  • Sq artinya squad.
  • SFS kepanjangan dari subs for subs atau saling subs channel.
  • PFP kepanjangan dari promote for promote atau saling promote channel.

Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula

Nah itulah beberapa istilah yang pasti akan kamu temukan dalam permainan RP di telegram. Selanjutnya yaitu panduan cara bermain Rp di telegram buat pemula akan dibahas di bawah ini. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan bahwa kamu sudah mendownload aplikasi telegram. Jika belum, silahkan untuk mendownloadnya secara gratis di app store maupun play store.
  2. Bukalah aplikasinya dan loginlah seperti biasa dengan mengikuti langkah-langkah yang diarahkan oleh aplikasi tersebut.
  3. Pastikan bahwa nomor yang kamu pakai untuk membuat akun telegram tersebut masih aktif dan masih digunakan.
  4. Selanjutnya, masuklah ke kolom pencarian.
  5. Langkah selanjutnya yaitu ketikkan kata roleplay promote. Maka nantinya akan muncul berbagai username RP Telegram seperti RolePlaySquad, RolePlayTiktok, Role Bot, panduan RolePlay, Stiker RP, RolePlay LPM, RolePlay Menfess, RolePlay Promote dan channel-channel yang lainnya.
    Panduan Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula √  Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021

  6. Kemudian pilihlah salah satu channel RolePlay Promote dan klik tombol Bergabung.
  7. Kemudian ikutilah semua petunjuk yang muncul di RP tersebut. Hal ini dilakukan agar kamu mendapat perhatian dari RP yang lainnya.
  8. Jika kamu ingin mencari teman, sahabat, keluarga ataupun pasangan, maka kamu bisa mendapatkannya dengan mengirimkan bio atau promote ke channel tersebut. Atau bisa juga dengan mengirim pesan terlebih dahulu kepada orang yang sudah dulu promote ke channel tersebut.
  9. Jika ada yang tertarik maka kamu akan mendapatkan kiriman Fambest.
  10. Lalu jawablah dengan memilih opsi Need.
  11. Jika kamu ingin mengirim menfess atau pesan rahasia ke seseorang, biasanya kamu akan diminta untuk mengirim ke bot sesuai dengan panduan yang ada pada masing-masing channel. Jika yang kamu lakukan tersebut sesuai dengan panduan yang ada, maka akan dipost oleh pihak admin di cahnnel tersebut.
  12. Jika kamu masih bingung dengan cara main RP di telegram beserta aturannya, maka kamu cobalah untuk masuk dan bergabung dengan channel panduan RolePlay. Di sana kamu akan mendapatkan bagaimana cara yang baik dan benar untuk bermain RP. Jika memang sudah merasa mengerti dan bisa, cobalah untuk kembali bergabung di channel RolePlay Promote untuk kembali bermain.

Akhir Kata

Itulah tadi panduan cara main RP di telegram. Memang terdengar sedikit sulit mengingat bahwa RP via telegram ini masih terbilang baru. Namun jika kamu sudah pernah memainkan RP di aplikasi seperti facebook, line, instragram dan aplikasi lainnya, maka ketika kamu mencoba bermain Role Play di telegram tidak akan dirasa terlalu sulit.

Namun bagi kamu yang belum pernah bermain Role Play, jangan pernah untuk berkecil hati. Sebab jika kamu terus berlatih dan bersabar pastinya akan membuahkan hasil yang baik pula dan merasakan keseruan bermain Role Play via telegram.



Penutup Artikel √ Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021

Demikian artikel √ Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021 dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/02/cara-main-rp-di-telegram-bagi-pemula.html

Artikel √ Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021 ini kami arsipkan pada kategori Telegram.

Post a Comment for "√ Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021"