Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Merubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Komputer

√ Cara Merubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Komputer - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cara Merubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Software, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cara Merubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Komputer ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cara Merubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Komputer. Selamat menambah wawasan!

√ Cara Merubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Komputer

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang merubah kamera smartphone menjadi webcam komputer. Karena pada umumnya komputer tidak dilengkapi dengan webcam, jadi akan sulit untuk melakukan video call.

Namun, kamu tidak perlu membeli webcam untuk komputer, sebab kamu bisa memanfaatkan smartphone untuk menjadi webcam komputer.

Cara merubah kamera smartphone menjadi webcam komputer juga tidak sulit, kamu hanya perlu mendownload aplikasi lalu membukanya di browser dan selesai.

Cara Merubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Komputer

1. Buka Google Play pada smartphone kamu, lalu ketik "Ip Webcam" pada kolom pencarian, lalu enter.
2. Setelah ketemu aplikasi Ip Webcam, lalu install.
3. Setelah itu, buka aplikasinya dan gulir kebawah, kemudian cari "Start Server".
4. Sekarang, buka browser seperti Chrome, Firefox, dll pada komputer kamu. Kemudian ketik ip address yang terlihat dilayar smartphone di bar address browser, lalu enter.
5. Nah, kamu sekarang sudah bisa menggunakan kamera smarphone sebagai webcam komputer.


Penutup Artikel √ Cara Merubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Komputer

Demikian artikel √ Cara Merubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Komputer kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cara Merubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Komputer dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2018/01/cara-merubah-kamera-smartphone-menjadi.html

Artikel √ Cara Merubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Komputer ini kami arsipkan pada kategori Software.

Post a Comment for "√ Cara Merubah Kamera Smartphone Menjadi Webcam Komputer"