Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cerita Dongeng: Kucing, Ayam, dan Seekor Tikus Muda

√ Cerita Dongeng: Kucing, Ayam, dan Seekor Tikus Muda - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cerita Dongeng: Kucing, Ayam, dan Seekor Tikus Muda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Aesop, Artikel Dongeng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cerita Dongeng: Kucing, Ayam, dan Seekor Tikus Muda ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cerita Dongeng: Kucing, Ayam, dan Seekor Tikus Muda. Selamat menambah wawasan!

√ Cerita Dongeng: Kucing, Ayam, dan Seekor Tikus Muda

Cerita dongeng ini diambil dari Aesop's fables yang berjudul "The Cat, Rooster, and Young Mouse"

Seekor tikus muda keluar dari sarangnya untuk pertama kalinya. Setelah beberapa saat melihat dunia, dia kembali untuk memberitahu ibunya dua makhluk indah yang telah dilihatnya.

 Seekor tikus muda keluar dari sarangnya untuk pertama kalinya √  Cerita Dongeng: Kucing, Ayam, dan Seekor Tikus Muda

"Ibu," kata tikus muda, "Aku melihat beberapa hewan indah. Satu hewan yang indah dengan bulu halus dan ekor panjang berliku. Dia berkicau dengan mengerikan. Aku juga melihat binatang lain yang mengerikan persis melihat rakasa. Dia memiliki daging mentah di kepalanya dan dagunya bergoyang-goyang dan bergetar ketika dia berjalan. Dia membentangkan tubuhnya, kemudian meraung dengan raungan kuat dan menakutkan. Aku bergegas pergi ketakutan, bahkan tanpa berbicara dengan jenis hewan yang indah tersebut.

Ibu Tikus tersenyum, "Sayangku, makhluk yang mengerikan yang kamu lihat itu adalah burung. Dia tidak berbahaya. Tapi, hewan yang indah dengan bulu halus itu adalah kucing yang memakan tikus. Kamu beruntung dia tidak melihatmu untuk makan malamnya."

Pesan cerita dongeng ini adalah jangan percaya dengan penampilan luar.


Penutup Artikel √ Cerita Dongeng: Kucing, Ayam, dan Seekor Tikus Muda

Demikian artikel √ Cerita Dongeng: Kucing, Ayam, dan Seekor Tikus Muda kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cerita Dongeng: Kucing, Ayam, dan Seekor Tikus Muda dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/cerita-dongeng-kucing-ayam-dan-seekor.html

Artikel √ Cerita Dongeng: Kucing, Ayam, dan Seekor Tikus Muda ini kami arsipkan pada kategori Aesop Dongeng.

Post a Comment for "√ Cerita Dongeng: Kucing, Ayam, dan Seekor Tikus Muda"