Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10

√ Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10 - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10 ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10. Selamat menambah wawasan!

√ Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10

 Versi terbaru ColosOS yang didasarkan pada Android  √  Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10
Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10 - Versi terbaru ColosOS yang didasarkan pada Android 10 akhirnya dirilis oleh OPPO secara global. Pembaruan ColorOS 7 ini dilengkapi dengan ikon baru pada UI, wallpaper bergerak, dark mode, smart sidebar, gerakan navigasi yang lebih baik dan beberapa pembaruan lainnya.

Saat ini ColorOS sudah memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia. Setelah pembaruan ke versi terbaru yaitu ColorOS 7, tentu terdapat berbagai fitur unggulan baru yang hadir. Berikut beberapa fitur unggulan terbaru dari ColorOS 7 yang berbasis Android 10 ini.

1. Desain dan Ikon Baru


 Versi terbaru ColosOS yang didasarkan pada Android  √  Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10

Fitur terbaru dari ColorOS 7 yang mendasar yaitu desain Infinite baru yang membuatnya lebih menarik. Ada juga font default OPPO, New Sans yang cocok dengan desain baru. OS ini juga memiliki desain ikon terbaru yang ringan dan telah disesuaikan dengan lebih dari ratusan aplikasi pihak ketiga, untuk memastikan konsistensi visual.

ColorOS 7 juga memberi Anda lebih banyak kontrol pada ikon. Anda dapat memilih jenis ikon dari Default, Rectangle, Pebble dan bahkan menyesuaikan detail ikon. Anda dapat mengakses fitur ini pada Pengaturan → Layar Utama & Majalah Layar Kunci → Personalisasi → Setel Gaya Ikon.

Selain itu, terdapat Opsi Art + Icon yang memungkinkan Anda menggunakan ikon dari desainer pihak ketiga dan menyesuaikan bentuk ikon sesuai dengan selera Anda.

2. Wallpaper Baru


 Versi terbaru ColosOS yang didasarkan pada Android  √  Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10

Selanjutnya, ColorOS 7 menghadirkan lebih banyak fitur wallpaper bergerak sehingga smartphone Anda terkesan lebih hidup. Anda dapat mengubah wallpaper di Pengaturan → Layar Utama & Majalah Layar Kunci → Setel Wallpaper atau cukup cubit untuk memperbesar pada Layar Beranda. Anda juga dapat mengunduh lebih banyak wallpaper dari toko Tema bawaan.

3. Dark Mode


 Versi terbaru ColosOS yang didasarkan pada Android  √  Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10

ColorOS 7 mendukung fitur dasar Android 10 yaitu dark mode, yang dapat dengan mudah dihidupkan dari bilah navigasi. Terlepas dari aplikasi dan aplikasi asli yang didukung Google, ColorOS 7 mengadaptasinya ke ratusan aplikasi, termasuk 200 aplikasi teratas yang paling banyak digunakan.

Anda dapat menjadwalkan fitur mode gelap pada waktu tertentu dan mengaktifkannya pada aplikasi pihak ketiga. Mode gelap juga mengurangi konsumsi baterai di ponsel dengan layar AMOLED. Anda dapat mengakses ini dari Pengaturan → Tampilan & Kecerahan → Mode Gelap atau cukup tekan lama opsi mode gelap di bilah navigasi.

4. Animasi Baru


ColorOS 7 hadir dengan animasi yang lebih responsif dan berbasiskan fisika. Misalnya: Layar cuaca memiliki animasi cuaca baru, yang cocok dengan cuaca aktual di luar. Setelah Anda lama menekan layar, Anda akan merasakan kontrol dengan sinar matahari, hujan, trek bintang dan banyak lagi. Anda dapat mengakses ini dari layar Aplikasi → Cuaca.

Animasi penghapusan instalasi telah disempurnakan untuk hancur dan tersebar seperti debu di angin, sama seperti Anda sedang menghapus sesuatu.

5. Efek Suara


OPPO telah bermitra dengan perusahaan produksi audio Denmark Epic Sound untuk meningkatkan sistem suara secara keseluruhan. Di ColorOS 7, suara notifikasi disederhanakan dan dikurangi 4 hingga 6 kali panjang rata-rata, menjadikannya lebih menyenangkan bagi telinga Anda. Sistem nada dering yang sudah dimuat sebelumnya juga telah dioptimalkan dalam ColorOS 7.

Haptics yang ditingkatkan memberi Anda sentuhan layar yang lebih nyata, mencakup 8 fitur berbeda termasuk keyboard, Kalkulator, Kompas, sakelar on-off, isyarat screen-off, dan lainnya. Anda dapat mengakses ini dari Pengaturan → Suara & Getaran.

Ini menambah alarm dengan cuaca, yang berarti akan beralih ke alarm hujan ketika hujan, panggilan burung dan banyak lagi. Anda dapat mengakses ini dari Jam → Alarm Baru → Lainnya → Nada Dering → Cuaca adaptif.

6. Screenshot dan Screen Recording


 Versi terbaru ColosOS yang didasarkan pada Android  √  Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10

ColorOS 7 menghadirkan peningkatan pada tangkapan layar 3 jari. Anda dapat menyentuh dan menahan layar dan geser jari Anda untuk menyesuaikan ukuran tangkapan layar. Sentuh dan tahan layar dan geser ke luar sidik jari Anda untuk mengambil tangkapan layar yang panjang.

Fitur pengaturan tangkapan layar memungkinkan Anda menyesuaikan posisi jendela mengambang pratinjau tangkapan layar dan mengatur suara tangkapan layar. Setelah mengambil tangkapan layar, Anda dapat menyeretnya ke atas dan melepaskannya untuk membagikannya, atau seret ke bawah dan lepaskan untuk mengambil tangkapan layar yang panjang.

Rekaman layar akhirnya memiliki opsi untuk merekam dalam resolusi 1080p, naik dari 720p, Anda juga dapat memilih opsi 480p. Ada juga jendela layar perekaman mengambang untuk dengan mudah menjeda perekaman atau pergi ke pengaturan.

7. Game Space


Selanjutnya pada ColorOS 7, OPPO telah mengembangkan Game Assistant yang menyediakan metode untuk membalas pesan dengan lebih mudah tanpa keluar dari game Anda atau bahkan memblokir pesan dan notifikasi sepenuhnya.

Dengan fitur ColorOS 7 ini, mengambil tangkapan layar dan rekaman layar juga jauh lebih mudah. Game Space menyediakan navigasi ke semua game Anda dan juga memberi Anda kontrol untuk melihat status baterai, kondisi jaringan, dan memilih mode jaringan.

Untuk menangani ketidaks responsan dan penurunan frame rate, ColorOS 7 secara otomatis mendeteksi skenario pemuatan berat dan mengalokasikan sumber daya sistem terlebih dahulu, memastikan gameplay yang lancar. Dengan melakukan ini, OPPO mengklaim peningkatan hampir 38% dalam frame rate dalam pengujiannya sendiri.

Masalah umum lainnya adalah respons sentuh saat bermain game. ColorOS 7 meningkatkan frekuensi pemindaian sentuh dengan bekerja pada penjadwalan & pre-rendering CPU dan banyak lagi. Modifikasi yang seharusnya menghasilkan 63% peningkatan sensitivitas sentuhan, dilaporkan oleh pengujian OPPO sendiri.

Fitur lainnya


 Versi terbaru ColosOS yang didasarkan pada Android  √  Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10

Selain ColorOS 7 ini juga menghadirkan peningkatan pada sidebar, sehingga Anda dapat meluncurkan kalkulator darinya, gerakan navigasi yang ditingkatkan yang memungkinkan Anda menggesek ke dalam pada sisi layar dan tahan untuk beralih ke aplikasi sebelumnya, dukungan gerakan dalam mode landscape, mode simple home screen, menampilkan font dan ikon yang lebih besar dan tata letak yang lebih bersih. Ada juga peningkatan untuk aplikasi edit video Soloop.

ColorOS 7 membawa fitur OPPO Share baru yang memungkinkan Anda berbagi file dengan perangkat Realme, Xiaomi atau Vivo. Anda bisa menambahkan sejumlah ikon yang menawarkan beberapa page layout pada Navigation bar. Kamera mendapat tambahan UI, dan Timer Kamera mendapat UI dan suara baru. Sekarang rekomendasi album mengenali lebih dari 80 adegan berbeda.

Pembaruan ColorOS 7 sudah mulai diluncurkan untuk Reno, Reno 2, Reno 10x Zoom, F11 Pro dan F11. Perusahaan mengklaim akan merilis pembaruan untuk mencakup lebih dari 25 model ponsel pada akhir tahun. Anda dapat bergabung dengan versi uji coba, yang seperti beta dari Pengaturan →  Pembaruan Perangkat Lunak → Ikon Pengaturan → Versi Percobaan.


Penutup Artikel √ Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10

Demikian artikel √ Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10 dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/03/fitur-terbaru-coloros-7-berbasis.html

Artikel √ Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10 ini kami arsipkan pada kategori Smartphone.

Post a Comment for "√ Fitur Terbaru ColorOS 7 Berbasis Android 10"