Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder

√ Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Internet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder. Selamat menambah wawasan!

√ Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder

Cara Melacak Nomor dengan Telkomsel Finder √  Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder
Telkomsel Finder - Telkomsel merupakan salah satu operator telekomunikasi milik negara yang memiliki jaringan yang sangat luas. Tak heran jika mayoritas masyarakat indonesia menggunakan Telkomsel sebagai nomor smartphone agar mendapatkan layanan yang memuaskan.

Dengan Telkomsel, pengguna akan mendapatkan banyak layanan dan fitur unggulan. Dan salah satu fitur penting yang disediakan Telkomsel adalah Telkomsel Finder yang mungkin belum banyak pengguna yang paham dengan fitur ini.

Telkomsel Finder merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh provider Telkomsel, dimana pengguna kartu Telkomsel dapat melacak lokasi seseorang melalui nomor HP telkomsel yang dimiliki oleh orang tersebut.

Tentunya fitur ini sangat berguna khususnya bagi pengguna yang kehilangan smartphone. Lalu bagaimana cara menggunakan Telkomsel Finder?. Baiklah, bagi Anda yang ingin menggunakan layanan Telkomsel ini, yuk langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Melacak Nomor Dengan Telkomsel Finder

Sebelumnya, layanan Telkomsel Finder ini dapat diakses dengan mudah melalui situs resmi lbs Telkomsel Finder dengan alamat domain lbs.telkomsel.com/telkomselfinder. Namun saat ini, alamat situs web tersebut sudah tidak dapat diakses, yang berarti layanan web ini sudah dihapus oleh pihak Telkomsel.

Nah selain itu masih ada metode lain yang dapat Anda coba. Metode tersebut adalah dengan menggunakan layanan SMS dan GPS yang tersedia, berikut tutorialnya.

Telkomsel Finder Melalui SMS

Untuk metode pertama ini pengguna akan mengirimkan pesan ke nomor layanan Telkomsel. Selanjutnya nomor tujuan akan mendapatkan notifikaai khusus dari SMS yang berisikan izin untuk membagikan lokasi.

Tentunya izin ini diperlukan untuk menjaga privasi dari oknum yang tidak dikenal. Berikut langkah-langkah menggunakan Telkomsel Finder melalui SMS.

  1. Buka aplikasi SMS atau perpesanan. Lalu ketik TEMAN (spasi) NAMA (spasi) NOMOR
  2. Setelah itu kirim SMS ke 2500
  3. Berikut contohnya: TEMAN BAYU 081234567890, kemudian kirim ke 2500

Menggunakan GPS

Metode berikutnya untuk melacak nomor HP yang bisa Anda coba adalah menggunakan GPS. Nah metode ini memerlukan aplikasi tambahan yang bernama Phone Tracker. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis, berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama silahkan download aplikasi GPS Phone Tracker melalui Google Play Store/APKPure dan instal seperti biasa.
  2. Setelah terinstal, silahkan buka aplikasinya dan beri perinzinan lokasi dan masukkan HP saat ini jika diperlukan.
  3. Selanjutnya pilih menu Search Number to Track.
  4. Kemudian masukkan atau pilih nomor HP yang berasal dari kontak.
  5. Setelah itu tunggu prosesnya hingga selesai.

Akhir Kata....

Nah begitulah cara melacak nomor HP menggunakan Telkomsel Finder beserta metode alternatifnya. Baiklah, sekian saja artikel singkat ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Penutup Artikel √ Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder

Demikian artikel √ Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/03/cara-melacak-nomor-hp-dengan-telkomsel.html

Artikel √ Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder ini kami arsipkan pada kategori Internet.

Post a Comment for "√ Cara Melacak Nomor HP dengan Telkomsel Finder"