Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero

√ Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero. Selamat menambah wawasan!

√ Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero

cara burning file iso ke dvd dengan nero √  Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero
Cara Burning File ISO ke DVD Dengan Nero 7 - Pada artikel kali ini saya akan membahas tutorial burning file ISO ke dalam CD/DVD. Burning adalah proses transfer data ke dalam CD/DVD melalui media yaitu DVD ROOM. Data yang biasa diburning adalah yang berformat ISO, BIN dan NRG.

File ISO sering dijumpai pada Windows installer, game installer, software installer, dll. File ISO sendiri adalah jenis file yang menampung beberapa file di dalamnya pada disk optik. File ISO sering digunakan untuk menampung installer Windows 10/8/7 yang biasa digunakan untuk melalukan install ulang Windows pada PC atau Laptop.

Cara burning file ISO ke dalam DVD ini cukup mudah. Burning file ISO dapat menggunakan beberapa software seperti Power Iso, Nero, Daemon Tools, dll. Kali ini saya akan menggunakan aplikasi Nero 7 / bisa dengan Nero Express untuk burning file Windows 7 ISO kedalam DVD.

Untuk installer Windows, media penyimpanan paling sering digunakan adalah DVD meski kalah efisien dengan USB bootable tetapi DVD masih dijadikan pilihan utama karena dengan harga yang murah dan tidak mudah rusak asalkan dirawat dengan baik.

Bahan :

- Nero 7
Link : Official

Cara Burning File ISO ke DVD Dengan Nero

Berikut tutorial cara burning file ISO ke CD/DVD menggunakan software Nero pada Windows.

1. Pertama masukkan DVD kosong ke CD ROOM PC atau Laptop

2. Buka aplikasi Nero, pada tampilan awal pilih menu Backup, setelah itu pilih menu Burn Image to Disc
cara burning file iso ke dvd dengan nero √  Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero

3. Pada jendela selanjutnya pilih file ISO yang akan diburning ke DVD, setelah itu klik Open
cara burning file iso ke dvd dengan nero √  Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero

4. Selanjutnya pilih drive DVD (1), lalu klik Burn Option (2)
cara burning file iso ke dvd dengan nero √  Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero

5. Tentukan kecepatan burning, jika kecepatan burning semakin cepat maka kemungkinan  file corrupt semakin besar, jadi disarankan pilih 4x kebawah, klik Burn untuk memulai proses burning
cara burning file iso ke dvd dengan nero √  Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero


Catatan :
- Jika burning file ISO selesai, maka DVD ROOM otomatis terbuka
- Saat proses burning jangan menekan tombol pada DVD ROOM, sehingga DVD keluar dan proses burning gagal
- Setelah DVD hasil burning sudah jadi jangan menganti nama drive DVD yang akan berakibat kerusakan

Nah sekian artikel singkat Tutorial Cara Burning File ISO ke CD/DVD Dengan Nero, mudah bukan?. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Penutup Artikel √ Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero

Demikian artikel √ Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/03/cara-burning-file-iso-ke-cddvd-dengan.html

Artikel √ Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero ini kami arsipkan pada kategori Tutorial.

Post a Comment for "√ Cara Burning File ISO ke CD/DVD dengan Nero"