Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 2 Cara Cek Vulkan Support di Android

√ 2 Cara Cek Vulkan Support di Android - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ 2 Cara Cek Vulkan Support di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ 2 Cara Cek Vulkan Support di Android ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ 2 Cara Cek Vulkan Support di Android. Selamat menambah wawasan!

√ 2 Cara Cek Vulkan Support di Android

 Vulkan adalah salah satu platform grafik  √  2 Cara Cek Vulkan Support di Android
Cara Cek Vulkan Support di Android - Vulkan adalah salah satu platform grafik 3D dan komputasi API dengan overhead yang rendah. Vulkan ini dikembangkan oleh Khronos Grup pada tahun 2015 dengan komponen-komponen dari AMD Mantle API.

Vulkan menargetkan aplikasi grafik 3D realtime yang berkinerja tinggi seperti video game dan media interaktif di berbagai platform. Vulkan mulai dapat ditemui pada perangkat dengan Android versi 7.0 (Nougat) keatas.

Dibandingkan dengan API grafik lainnya yaitu OpenGL, Vulkan lebih menghasilkan performa CPU maupun GPU yang lebih tinggi dan seimbang. Selain itu Vulkan memiliki penggunaan CPU yang lebih rendah dan pemanfaatan multi-core CPU yang lebih optimal.

Saat ini memang banyak smartphone yang sudah mensupport Vulkan namun masih menggunakan OpenGL sebagai API grafik utamanya. Lalu bagaimana cara mengetahui smartphone sudah support Vulkan atau belum?, nah langsung saja yuk simak cara cek Vulkan pada Android.

Cek Vulkan Support di Android

Berikut 2 cara untuk mengetahui smartphone Android sudah support vulkan API atau belum.

1. Menggunakan DevCheck

DevCheck Hardware and System Info adalah aplikasi yang digunakan untuk menampilkan secara spesifik spesifikasi hardware dan system yang digunakan, mulai dari CPU, Memori, Layar, dan lain sebagainya. Berikut cek Vulkan dengan DevCheck.

- Download DevCheck melalui Playstore dan install seperti biasa.
- Buka dan pilih tab Hardware/Perangkat Keras.
- Pada bagian Graphics/Grafik Anda dapat mengetahui status Vulkan support.

 Vulkan adalah salah satu platform grafik  √  2 Cara Cek Vulkan Support di Android

2. Menggunakan AIDA64

Sama seperti DevCheck, AIDA64 juga digunakan untuk menampilkan informasi terperinci tentang smartphone. Berikut cara cek Vulkan dengan aplikasi AIDA64.

- Download AIDA64 melalui Playstore dan install seperti biasa.
- Pilih menu System dan scroll kebawah pada bagian Device Features.
- Jika terdapat list android.hardware.vulkan..., maka Android sudah support Vulkan.

 Vulkan adalah salah satu platform grafik  √  2 Cara Cek Vulkan Support di Android

Itu tadi cara mengetahui Vulkan support pada smartphone. Sekian artikel Cara Cek Vulkan Support di Android, semoga bermanfaat.


Penutup Artikel √ 2 Cara Cek Vulkan Support di Android

Demikian artikel √ 2 Cara Cek Vulkan Support di Android kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ 2 Cara Cek Vulkan Support di Android dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/03/2-cara-cek-vulkan-support-di-android.html

Artikel √ 2 Cara Cek Vulkan Support di Android ini kami arsipkan pada kategori Android.

Post a Comment for "√ 2 Cara Cek Vulkan Support di Android"