Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih

√ 3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ 3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Android, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ 3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ 3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih. Selamat menambah wawasan!

√ 3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih

Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih √  3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih

Cara menghapus cache Xiaomi - Cache merupakan file sementara dari suatu aplikasi atau website yang tersimpan di memori internal. Pada dasarnya cache berfungsi untuk mempercepat loading pada halaman yang telah dimuat sebelumnya.

Selain itu, cache juga dapat menghemat penggunaan data internet karena aplikasi cukup memuat cache yang telah tersimpan baik berupa gambar, teks maupun video. Namun ukuran file cache yang telalu besar justru dapat membuat HP Xiaomi lemot, sehingga kamu perlu menghapusnya secara berkala.

Menghapus cache tidak akan menghapus data aplikasi, sehingga kamu tidak perlu khawatir kehilangan data dan mendownload ulang karena menghapus cache. Nah dikesematan kali ini akan mengulas cara menghapus cache di HP Xiaomi dengan mudah, berikut tutorialnya.

1. Hapus Cache HP Xiaomi Secara Manual

Cara membersihkan cache di HP Xiaomi yang pertama adalah dengan menghapus cache dari aplikasi yang terinstal satu persatu. Meskipun dilakukan secara manual, namun metode membersihkan cache HP Xiaomi ini cukup efektif.  

File cache yang menumpuk umunya terdapat pada aplikasi sosial media yang menampilkan banyak gambar dan video. Contoh aplikasi yang banyak memiliki cache adalah Browser, Facebook, Instagram, Twitter dan YouTube. Berikut cara hapus cache di HP Xiaomi:

  1. Pertama buka Info apl pada aplikasi yang sering digunakan.
  2. Selanjutnya klik Hapus data di sisi bawah.
  3. Lalu klik Bersihkan cache.
  4. Selesai. Silahkan ulangi metode ini pada aplikasi lain yang memiliki banyak cache seperti Browser, Instagram, TikTok dan aplikasi lainnya.
Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih √  3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih

2. Hapus Cache Menggunakan MI Cleaner

Perangkat Xiaomi telah dibekali aplikasi pembersih bawaan dari MIUI yakni MI Cleaner. Aplikasi pembersih ini akan otomatis mendeteksi dan membersihkan file sampah yang menyebabkan ruang penyimpanan penuh. Berikut cara hapus cache Xiaomi dengan MI Cleaner:

  1. Buka aplikasi Pembersih pada home screen atau melalui menu Keamanan.
  2. Selanjutnya tunggu proses scanning file hingga selesai.
  3. Pastikan kamu memberi centang pada Berkas cache.
  4. Lalu klik tombol Bersihkan dan tunggu proses penghapusan cache hingga selesai.
  5. Selesai.
Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih √  3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih

3 Hapus Cache dengan Aplikasi Tambahan

Cara menghapus cache yang terakhir ini dapat menjadi alternatif, karena menggunakan aplikasi tambahan memiliki fungsi yang mirip dengan pembersih bawaan Xiaomi. Penggunaan aplikasi ini pun cukup mudah dan tak memerlukan akses root. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download dan instal aplikasi 1Tap Cleaner melalui Google Play Store.
  2. Buka Aplikasi 1Tap Cleaner dan berikan perizinan aplikasi yang diperlukan.
  3. Selanjutnya pilih menu Pembersih cache.
  4. Pilih dan centang semua aplikasi yang memiliki file cache cukup besar.
  5. Tap ikon sapu untuk mulai membersihkan file cache di HP Xiaomi kamu.
Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih √  3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih

Akhir Kata

Itulah 2 cara menghapus cache di HP Xiaomi dengan mudah. Dengan membersihkan cache yang menumpuk, maka akan membuat kinerja HP Xiaomi lebih responsif karena tidak terbebani dengan banyaknya file sampah di memori internal.



Penutup Artikel √ 3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih

Demikian artikel √ 3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ 3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/02/3-cara-menghapus-cache-di-hp-xiaomi.html

Artikel √ 3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih ini kami arsipkan pada kategori Android Xiaomi.

Post a Comment for "√ 3 Cara Menghapus Cache di HP Xiaomi Sampai Bersih"