Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Wa Kepoh, Tukang Dongeng Bahasa Sunda Tutup Usia

√ Wa Kepoh, Tukang Dongeng Bahasa Sunda Tutup Usia - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Wa Kepoh, Tukang Dongeng Bahasa Sunda Tutup Usia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Berita, Artikel Dongeng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Wa Kepoh, Tukang Dongeng Bahasa Sunda Tutup Usia ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Wa Kepoh, Tukang Dongeng Bahasa Sunda Tutup Usia. Selamat menambah wawasan!

√ Wa Kepoh, Tukang Dongeng Bahasa Sunda Tutup Usia

Pada 28 Desember 2013, Akhmad Sutisna atau yang lebih dikenal dengan nama udara Wa Kepoh tutup usia. Tukang dongeng bahasa Sunda yang beken di kisaran tahun 1980-1990-an lahir tahun 15 Januari 1951. Dia meninggalkan tujuh orang anak.

Wa Kepoh terkenal lewat cerita dongeng Si Rawing karya Yayat R ini yang disampaikan melalui stasiun radio di Bandung. Sudah dua tahun silam, Wa Kepoh menderita sakit stroke yang diperparah dengan penyakit diabetes.

 Akhmad Sutisna atau yang lebih dikenal dengan nama udara  √  Wa Kepoh, Tukang Dongeng Bahasa Sunda Tutup Usia

Mengutip Tribunnews.com, pemakaman dilangsungkan hari ini (29/12) di TPU Cikutra Bandung. Keluarga mengungkapkan hal ini memang keinginan dari almarhum sendiri untuk dimakamkan disana. "Bapak memang sudah berpesan, ingin dimakamkan di Cikutra agar dekat dengan keluarga," tutur Asep Syarief Hidayat, anak keempat almarhum.

Di mata keluarga sosok Wa Keoh memang panutan. Wa Kepoh konsisten dengan profesi sebagai tukang cerita dongeng bahasa Sunda. Meski sakit, Wa Kepoh tetap bekerja menuturkan kumpulan cerita bahasa Sunda kepada para pendengarnya.


Penutup Artikel √ Wa Kepoh, Tukang Dongeng Bahasa Sunda Tutup Usia

Demikian artikel √ Wa Kepoh, Tukang Dongeng Bahasa Sunda Tutup Usia kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Wa Kepoh, Tukang Dongeng Bahasa Sunda Tutup Usia dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/wa-kepoh-tukang-dongeng-bahasa-sunda.html

Artikel √ Wa Kepoh, Tukang Dongeng Bahasa Sunda Tutup Usia ini kami arsipkan pada kategori Berita Dongeng.

Post a Comment for "√ Wa Kepoh, Tukang Dongeng Bahasa Sunda Tutup Usia"