Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Wedhus Gembel, Pagelaran Teater Cerita Rakyat Jawa Hasil Kolaborasi Seniman Australia dan Indonesia

√ Wedhus Gembel, Pagelaran Teater Cerita Rakyat Jawa Hasil Kolaborasi Seniman Australia dan Indonesia - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Wedhus Gembel, Pagelaran Teater Cerita Rakyat Jawa Hasil Kolaborasi Seniman Australia dan Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Admin, Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Wedhus Gembel, Pagelaran Teater Cerita Rakyat Jawa Hasil Kolaborasi Seniman Australia dan Indonesia ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Wedhus Gembel, Pagelaran Teater Cerita Rakyat Jawa Hasil Kolaborasi Seniman Australia dan Indonesia. Selamat menambah wawasan!

√ Wedhus Gembel, Pagelaran Teater Cerita Rakyat Jawa Hasil Kolaborasi Seniman Australia dan Indonesia

Pada 16 Oktober 2013, dikabarkan jika Snuff Puppets bekerja sama dengan seniman Yogyakarta gelar pentas teater yang bertema cerita rakyat Jawa, yaitu Wedhus Gembel. Snuff Puppet adalah yayasan seni yang berasal dari Australia, yang bergelut di dunia kesenian khususnya seni wayang orang - namun dengan kostum yang lebih kontemporer.

Kerjasama dengan seniman Indonesia ini bukanlah kali pertama. Sejak 2006, Snuff Puppets telah melakukan sejumlah kerjasama dengan para seniman Yogyakarta. Bagi keduanya, main dengan dua kultur yang berbeda tentu memiliki kesulitan yang juga berbeda. Namun begitu, kolaborasi keduanya hasilkan pentas teater yang unik. Bagi seniman Indonesia yang terlibat dalam pentas cerita rakyat ini tentu merupakan pengalaman tersendiri. Karena, penontonnya adalah masyarakat Australia.

 bekerja sama dengan seniman Yogyakarta gelar pentas teater yang bertema  √  Wedhus Gembel, Pagelaran Teater Cerita Rakyat Jawa Hasil Kolaborasi Seniman Australia dan Indonesia

Waktu cerita rakyat Nusantara Wedhus Gembel digelar di Federation Square, Melbourne, sejumlah warga memberikan respons yang luar biasa. Banyak anak-anak yang terhibur dengan plot cerita Wedhus Gembel. Anda bisa menyaksikan serunya pagelaran tersebut di video berikut ini.



Sumber: http://www.radioaustralia.net.au/indonesian/2013-10-14/seniman-australia-dan-indonesia-kolaborasi-dalam-wedhus-gembel/1204432


Penutup Artikel √ Wedhus Gembel, Pagelaran Teater Cerita Rakyat Jawa Hasil Kolaborasi Seniman Australia dan Indonesia

Demikian artikel √ Wedhus Gembel, Pagelaran Teater Cerita Rakyat Jawa Hasil Kolaborasi Seniman Australia dan Indonesia kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Wedhus Gembel, Pagelaran Teater Cerita Rakyat Jawa Hasil Kolaborasi Seniman Australia dan Indonesia dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/wedhus-gembel-pagelaran-teater-cerita.html

Artikel √ Wedhus Gembel, Pagelaran Teater Cerita Rakyat Jawa Hasil Kolaborasi Seniman Australia dan Indonesia ini kami arsipkan pada kategori Admin Berita.

Post a Comment for "√ Wedhus Gembel, Pagelaran Teater Cerita Rakyat Jawa Hasil Kolaborasi Seniman Australia dan Indonesia"