Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Seekor beruang dan dua sahabat

√ Seekor beruang dan dua sahabat - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Seekor beruang dan dua sahabat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Aesop, Artikel Dongeng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Seekor beruang dan dua sahabat ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Seekor beruang dan dua sahabat. Selamat menambah wawasan!

√ Seekor beruang dan dua sahabat

365 Cerita Rakyat Indonesia - Cerita yang kami bagikan kali ini berasal dari penulis dongeng populer, yaitu Aesop, yang berjudul: "seekor beruang dan dua sahabat". Silakan dibaca, cerita dongengnya!

Seekor beruang dan dua sahabat


Dua sahabat berjalan di jalan setapak yang sepi dan berbahaya di tengah-tengah hutan. Saat matahari mulai terbenam, mereka menjadi takut, tetapi mereka berpegangan satu sama lain untuk saling menguatkan diri.

Tiba-tiba, mereka melihat beruang di depan. Salah satu dari mereka langsung berlari ke pohon terdekat dan memanjatnya dengan cepat.

Sedangkan temannya yang tidak tahu cara memanjat pohon memilih berbaring di tanah. Dia berpura-pura mati.


Beruang itu mendekati lelaki itu yang pura-pura mati tadi, lalu mengendus-endus di sekitar kepalanya. Setelah itu, si beruang  melanjutkan perjalanannya.

Lelaki di pohon itu turun dan bertanya kepada temannya apa yang dibisikkan beruang itu di telinganya.

Dia menjawab, "Jangan percayai teman yang telah meninggalkanmu sendirian dalam bahaya!"


Penutup Artikel √ Seekor beruang dan dua sahabat

Demikian artikel √ Seekor beruang dan dua sahabat kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Seekor beruang dan dua sahabat dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/seekor-beruang-dan-dua-sahabat.html

Artikel √ Seekor beruang dan dua sahabat ini kami arsipkan pada kategori Aesop Dongeng.

Post a Comment for "√ Seekor beruang dan dua sahabat"