Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cerita Dongeng: Seekor Anjing dan Bayangannya

√ Cerita Dongeng: Seekor Anjing dan Bayangannya - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cerita Dongeng: Seekor Anjing dan Bayangannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Aesop, Artikel Dongeng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cerita Dongeng: Seekor Anjing dan Bayangannya ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cerita Dongeng: Seekor Anjing dan Bayangannya. Selamat menambah wawasan!

√ Cerita Dongeng: Seekor Anjing dan Bayangannya

Cerita dongeng ini diambil dari Aesop's fables berjudul "The Dog and His Reflection"

Seekor anjing sedang berjalan pulang sambil membawa makan malam, sebuah daging besar, di mulutnya. Di perjalanan pulang dia berjalan di tepi sungai. Ketika melihat sungai, anjing itu melihat ada anjing lain yang juga membawa daging yang besar di mulutnya.

 Seekor anjing sedang berjalan pulang sambil membawa makan malam √  Cerita Dongeng: Seekor Anjing dan Bayangannya
Ilustrasi cerita dongeng.

"Aku juga mau daging itu," gumam si anjing. Lalu, menyalaklah dia supaya anjing yang hanya bayangannya itu pergi. Ketika dia menyalak dan rahangnya terbuka otomatis daging yang sedang digigitnya lepas dan jatuh ke dalam sungai. Anjing pun kehilangan makan malamnya.

-----
Pesan cerita dongeng ini adalah terlalu serakah, bisa menyebabkan kita sendiri tidak mendapatkan apa-apa.


Penutup Artikel √ Cerita Dongeng: Seekor Anjing dan Bayangannya

Demikian artikel √ Cerita Dongeng: Seekor Anjing dan Bayangannya kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cerita Dongeng: Seekor Anjing dan Bayangannya dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/cerita-dongeng-seekor-anjing-dan.html

Artikel √ Cerita Dongeng: Seekor Anjing dan Bayangannya ini kami arsipkan pada kategori Aesop Dongeng.

Post a Comment for "√ Cerita Dongeng: Seekor Anjing dan Bayangannya"