Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Erick Thohir: Kami Tengah Persiapkan Restrukturisasi Jiwasraya

√ Erick Thohir: Kami Tengah Persiapkan Restrukturisasi Jiwasraya - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Erick Thohir: Kami Tengah Persiapkan Restrukturisasi Jiwasraya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Editorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Erick Thohir: Kami Tengah Persiapkan Restrukturisasi Jiwasraya ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Erick Thohir: Kami Tengah Persiapkan Restrukturisasi Jiwasraya. Selamat menambah wawasan!

√ Erick Thohir: Kami Tengah Persiapkan Restrukturisasi Jiwasraya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyatakan pihaknya tengah menyiapkan strategi guna merestrukturasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Erick mengapreasi rekomedasi yang diberikan DPR, sehingga langkah koordinasi dengan pihak-pihak terkait akan terus dilakukan. Rekomendasi tersebut disampaikan oleh Komisi VI DPR berupa permintaan kepada penegak hukum dan pemerintah untuk mencekal jajaran Direksi Jiwasraya periode 2013-2019.

“Karena itu kami akan berkoordinasi dengan kejaksaan, menteri keuangan. Kalau proses hukum tentu dari Kejaksaan. Kalau kami dan menteri keuangan menjaga daripada dana yang sudah ada sekarang. Ini dana publik yang cukup besar,” kata Erick.

Erick menegaskan kementerian dan lembaga terkait akan konsisten melakukan restrukturasi demi mencegah potensi gagal bayar perusahaan asuransi milik pemerintah tersebut yang nilainya disebut mencapai lebih dari Rp 10 triliun.

“Sekarang konsisten bersama-sama melakukan restrukturisasi, dan Insyaallah dananya sebagian ada, kita jalankan, tentu bukan Jiwasraya-nya tapi dari kami dengan bagian restrukturisasi ini,” kata Menteri BUMN tersebut.

Kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) lantaran jumlah yang cukup banyak. Tunggakan yang belum dibayar sendiri mencapai Rp 12,4 triliun yang jatuh tempo Oktober-Desember 2019. Sementara dana yang dibutuhkan untuk menghidupkan kembali Jiwasraya diperkirakan mencapai Rp 32,89 triliun.


Penutup Artikel √ Erick Thohir: Kami Tengah Persiapkan Restrukturisasi Jiwasraya

Demikian artikel √ Erick Thohir: Kami Tengah Persiapkan Restrukturisasi Jiwasraya kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Erick Thohir: Kami Tengah Persiapkan Restrukturisasi Jiwasraya dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2018/01/erick-thohir-kami-tengah-persiapkan.html

Artikel √ Erick Thohir: Kami Tengah Persiapkan Restrukturisasi Jiwasraya ini kami arsipkan pada kategori Editorial.

Post a Comment for "√ Erick Thohir: Kami Tengah Persiapkan Restrukturisasi Jiwasraya"