Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS

√ Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Android, Artikel Android x86, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS. Selamat menambah wawasan!

√ Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS

Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS √  Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS
Mengatasi PING Tinggi PUBG di Android dan Phoenix OS - Halo sobat, pasti kalian pernah bukan mengalami lag saat bermain game online seperti PUBG Mobile, Mobile Legends dan Free Fire?. Bermain game dengan keadaan lag tentu merupakan hal yang menjengkelkan.

Ada banyak penyebab mengapa game online menjadi lag. Salah satu faktor penting adalah kestabilan koneksi internet yang dipakai. Tanpa koneksi yang stabil, maka pertukaran data antara device dengan sever menjadi tidak lancar.

Untuk mengukur kestabilan koneksi internet Anda bisa melihat pada jumlah Ping yang ditampilkan pada game. Semakin rendah nilai Ping maka semakin bagus koneksi internet tersebut. Dan untuk koneksi intenet yang tidak stabil, biasanya game akan menampilkan Ping dengan warna merah.

Biasanya Ping pada game akan tidak stabil apabila ada resource lain yang diutamakan dengan jumlah bandwith yang besar. Sebagai contoh adalah update otomatis dari google play game dan sistem Android. Saat mendownload resource lain, tentu Ping pada game menjadi tidak stabil.

Nah, kali ini saya akan membagikan cara untuk mengatasi masalah Ping tinggi ini. Caranya yaitu menggunakan aplikasi Internet Guard. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan firewall yang biasa digunakan pada Windows namun untuk versi Android. Langsung saja, yuk simak tips berikut.

Bahan :

- Internet Guard
Link : Apkpure | Google Play Store

Mengatasi Ping Tinggi di Android

1. Download dan jalankan Internet Guard, beri perizinan Auto run disarankan agar aplikasi dapat berjalan pada background.

2. Buka Settings dan pilih Advanced options. lalu aktifkan opsi Manage system apps.

Setelah itu pada halaman utama centang opsi Show system apps dan nyalakan Internet Guard.
Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS √  Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS

3. Selanjutnya, cari aplikasi yang biasanya memakai bandwith pada background. Disini saya menonaktifkan Android System, aplikasi Google, aplikasi Download dengan kode UID seperti pada gambar (1000, 10010,10008, 10018 dan 10030).

Untuk mengetahui aplikasi lain yang memakai data internet, Anda bisa melihatnya melalui fitur Logs. Karena saya menggunakan Wi-Fi maka saya membatasinya untuk Wi-Fi saja. Anda bisa memilih opsi pembatasan pada data saja atau pilih keduanya.
Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS √  Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS

Setelah melakukan pembatasan data internet pada aplikasi tersebut. Silahkan jalankan game online kembali dan kualitas ping akan lebih stabil. Apabila belum stabil maka penyebabnya adalah sinyal dari provider. Untuk masalah ini silahkan hubungi pihak provider yang Anda gunakan.

Sekian artikel Mengatasi Ping Tinggi PUBG di Android dan Phoenix OS. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Penutup Artikel √ Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS

Demikian artikel √ Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/03/mengatasi-ping-tinggi-pubg-mobile-di.html

Artikel √ Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS ini kami arsipkan pada kategori Android Android x86.

Post a Comment for "√ Mengatasi Ping Tinggi PUBG Mobile di Android dan Phoenix OS"