Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020

√ Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020 - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Game, Artikel PUBG, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020 ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020. Selamat menambah wawasan!

√ Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020

Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag  √  Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020
Cara setting emulator PUBG Gameloop - salah satu emulator terbaik bermain PUBG Mobile pada PC atau laptop adalah Gameloop. Emulator ini sebelumnya dikenal dengan nama Tencent Gaming Buddy (TGB) yang sekarang telah berganti nama menjadi Gameloop.

Emulator Gameloop ini menyediakan berbagai game mobile yang dapat diinstal dan dimainkan pada PC ataupun laptop. Sama halnya seperti Google Play Store, banyak game populer yang tersedia di Gameloop seperti PUBG Mobile, Call od Duty, Free Fire, AOV hingga Chess Rush.

Gameloop dapat memberikan pengalaman bermain yang memukau karena berbagai game dapat dimainkan dengan lancar. Selain itu penggunakan key mapping dengan mudah untuk mengontrol game tentu menjadi kelebihan emulator Gameloop ini.

Bagi Anda yang baru menggunakan Gameloop ini, maka Anda perlu mensetting terlebih dulu agar lancar saat bermain dan FPS yang tinggi. Untuk cara setting emulator Gameloop agar tidak lag atau patah, nah langsung saja simak melalui tutorial berikut.

Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag

Berikut langkah-langkah setting Gameloop PC low-end untuk mengatasi lag khusunya pada game PUBG Mobile terbaru 2020.

Langkah1: Pertama silahkan buka aplikasi Gameloop yang sudah diinstal. Lalu klik ikon menu ≡ pada pojok kanan atas.

Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag  √  Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020

Langkah 2: Kemudian pilih menu Engine. Lalu ubah pengaturan berikut agar mendapatkan performa yang optimal seperti berikut.

Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag  √  Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020

Berikut beberapa opsi yang bisa Anda setting agar emulator Gameloop tidak lag:

  1. Pada bagian Rendering akan terdapat beberapa opsi yaitu OpenGL, DirectX, OpenGL+, DirectX+ dan Smart Mode. Nah silahkan pilih opsi Smart Mode untuk pemilihan terbaik.
  2. Selanjutnya centang opsi Render Cache, Enforce Global Render Cache, Prioritize Dedicated GPU dan Rendering Optimization. Opsi ini berfungsi untuk opsitimasi chace dan rendering serta memprioritaskan VGA diskrit yang tentunya akan membuat game semakin lancar dan smooth.
  3. Pada bagian Anti-Aliasing, silahkan matikan dengan memilih opsi Close. Anti-Aliasing ini berfungsi membuat tampilan grafis menjadi lebih halus atau mengurangi efek gerigi pada objek. Tentunya opsi ini akan memakan resource yang lebih pada PC, oleh karena matikan untuk performa terbaik.
  4. Untuk Memory, silahkan pilih kapasitas memori memori 4096MB atau 4GB untuk memainkan game sekelas PUBG Mobile di Emulator. Jika kapasitas RAM tidak mencukupi, silahkan pilih minimal 2GB.
  5. Pada Processor, silahkan pilih jumlah core yang sesuai dengan prosesor yang Anda gunakan. Misalkan Anda menggunakan prosesor quad core, maka untuk memaksimalkan performa silahkan pilih opsi 4.
  6. Untuk bagian Resolusi dan DPI, silahkan pilih sesuai ukuran dan resolusi layar monitor. tentunya semakin rendah resolusi dan DPI ini akan berpengaruh pada FPS secara signifikasi. Silahkan pilih minimal 1280 x 720 piksel dan 160 DPI agar grafis tidak cepah dan buram.

Tips Tambahan Mengatasi Lag Emulator Gameloop

Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengurangi dan mengatasi lag emulator Gameloop.

1. Ganti Power Plan ke High Performance

Untuk mengganti power plan pada Windows, silahkan klik kanan ikon baterai pada taskbar lalu pilih Power Options. Lalu pilih opsi High Performance.

2. Nyalakan CPU Virtualization

Teknologi ini berfungi agar prosesor dapat menjalankan berbagai aplikasi virtual dengan lancar khususnya emulator ini. Anda bisa mengaktifkan virtualization melalui BIOS dan pilih menu Advance, kemudian cari dan aktifkan opsi Virtualization Technology.

3. Update Driver VGA

Pastikan Anda telah mengupdate driver VGA ke versi terbaru agar mendapatkan fitur terbaru dan optimasi performa. Untuk Nvidia silahkan download melalui website Cara Update Driver VGA AMD Adrenaline 2020

Akhir Kata...

Nah jadi begitulah cara setting emulator Gameloop agar tidak lag 2020. Baiklah mungkin sekian saja artikel singkat untuk mengatasi lag pada emulator ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Penutup Artikel √ Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020

Demikian artikel √ Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020 dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/03/cara-setting-emulator-gameloop-agar.html

Artikel √ Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020 ini kami arsipkan pada kategori Game PUBG.

Post a Comment for "√ Cara Setting Emulator Gameloop Agar Tidak Lag 2020"