Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa?

√ Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa? - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Chipset, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa? ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa?. Selamat menambah wawasan!

√ Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa?

 Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru mereka pada awal Juni  √  Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa?
MediaTek Helio G85 - Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru mereka pada awal Juni 2020. Smartphone tersebut datang dari Note 9 series, yakni Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Kedua seri ini akan ikut meramaikan persaingan smartphone kelas menengah.

Baca juga:

Di sisi Redmi Note 9 datang dengan SoC terbaru dari MediaTek, yakni Helio G85 yang diperuntukkan untuk gaming. Lalu bagaimana performa SoC terbaru dari MediaTek ini, setara dengan Snapdragon yang seri berapa?. Nah untuk lebih lengkapnya, langsung saja simak di bawah ini.

Spesifikasi MediaTek Helio G85

Process12nm
CPUOcta-core (2x 2.0 GHz Cortex-A75 & 6x 1.8 GHz Cortex-A55)
GPUArm Mali-G52 MC2 @1000MHz
RAMup to 8GB, LPDDR4X @1800 MHz
AIYa
StorageeMMC 5.1
DisplayFull HD+ (2520x1080 pixels)
CameraDual: 16MP, Single: 48MP
ModemLTE Cat 7 300Mbps, LTE Cat 13 150Mbps
TechnologyCorePilot, NeuroPilot, Pump Express, Tiny Sensor Hub, Integrated VoW, HyperEngine Game Technology

AnTuTu Benchmark

 Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru mereka pada awal Juni  √  Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa?

Daftar Perangkat:

  • Vivo Z1 Pro 4/64
  • Redmi Note 9 4/64
  • Realme 3 Pro 4/64
  • Realme C3 3/32
  • Realme U1 4/64
  • Redmi Note 8 4/64

Dari pengujian AnTuTu Benchmark versi 8, MediaTek Helio G85 memiliki total skor yang sangat mendekati Snapdragon 710. Sedangkan dengan Snapdragon 712 masih berbeda sekitar 11%. Perlu dicatat jika MediaTek memiliki Sports Mode yang membuat hasil benchmark tinggi, namun performa asli tidak segarang saat pengujian. 

SoC MediaTek Helio G85 ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan seri sebelumnya, yakni Helio G70. Dimana Helio G85 juga dibekali arsitektur CPU yang sama, yakni dengan 2 core Cortex-A75 dan 6 core Cortex-A55 serta GPU Mali G52. Sedikit perbedaan pada frekuensi core efisiensi dan GPU.

Seperti seri Helio G lainnya, Helio G85 ini juga diperkuat teknologi HyperEngine. Teknologi ini berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja yang berkelanjutan meliputi CPU, GPU, memori serta peningkatan efisiensi daya. Untuk PUBG, secara default SoC Helio G85 ini akan membuka settingan di Smooth Ultra hingga HD High.

Selain teknologi HyperEngine, Helio G85 membawa fitur-fitur kamera berbasis Artificial Intelligence (AI) kecerdasan buatan seperti pengenalan objek (Google Lens), Album Foto Cerdas, deteksi adegan dan segmentasi dengan penghapusan latar belakang, serta peningkatan bokeh-shot sehingga lebih cepat.

Helio G85 juga membawa Voice Wakeup (VoW) terintegrasi untuk meminimalkan penggunaan daya, navigasi inersial untuk informasi lokasi yang lebih akurat dan kemampuan konektivitas lebih handal. Pengguna juga bisa menunda panggilan ketika bermain game tanpa kehilangan koneksi data.


Penutup Artikel √ Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa?

Demikian artikel √ Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa? kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa? dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/03/benchmark-mediatek-helio-g85-setara.html

Artikel √ Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa? ini kami arsipkan pada kategori Chipset.

Post a Comment for "√ Benchmark MediaTek Helio G85, Setara Snapdragon Seri Berapa?"