Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 7 Rekomendasi Situs Belajar Blogging untuk Pemula

√ 7 Rekomendasi Situs Belajar Blogging untuk Pemula - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ 7 Rekomendasi Situs Belajar Blogging untuk Pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ 7 Rekomendasi Situs Belajar Blogging untuk Pemula ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ 7 Rekomendasi Situs Belajar Blogging untuk Pemula. Selamat menambah wawasan!

√ 7 Rekomendasi Situs Belajar Blogging untuk Pemula

 kali ini saya akan membagikan tips dan pengalaman dalam hal blogging dari  √  7 Rekomendasi Situs Belajar Blogging untuk Pemula
Situs Belajar Ngeblog Pemula - Halo sobat blogger, kali ini saya akan membagikan tips dan pengalaman dalam hal blogging dari Ryan Jauhari. Ryan memulai terjun ke dunia blogging tanpa menggunakan Laptop atau PC, melainkan hanya bermodalkan ponsel Android dan tentunya koneksi internet. Perkembangan teknologi smartphone yang semakin canggih membuat ngeblog pun semakin mudah.

Sebenarnya Ryan sudah lama mengenal dunia blogging sejak jamanya MyWapBlog dan handphone symbian beberapa tahun lalu, namun perkembangan teknologi yang begitu cepat membuatnya ketinggalan dalam belajar. Apalagi perjuangan panjang demi mendapatkan smartphone Android yang bisa mendukungnya online kembali dalam dunia blogging.

Ryan belajar blog secara otodidak atau belajar sendiri, tidak les privat tidak juga membutuhkan bantuan orang lain dalam belajar. Senjata utamanya adalah google, dan gurunya adalah blog-blog terkemuka yang membagikan artikel seputar blogging. Penasaran dimana aja Ryan belajar? Yuk simak referensi situs belajar blogging berikut ini.

Blog Mastimon.com

Selain blog mastimon.com, mastimon juga memiliki channel youtube yang bisa membawa pengaruh besar terhadap kemampuan dalam belajar blogging. Blog ini paling sering membagikan artikel-artikel seputar blogging khususnya di platform blogger milik google.

Disini kamu tidak hanya menemukan artikel seputar blogging saja tetapi juga ada panduan seputar google adsense, sehingga kamu bisa dengan mudah belajar ngeblognya. Apalagi tutorial tentang blogging yang sudah disediakan secara lengkap dan tersusun rapih sehingga mudah dipahami pemula.

Blog KompiAjaib.com

Tahukah kamu, untuk belajar seputar kode blogger dan edit mengedit template, paling banyak didapatkan dari blog kompi ajaib. Ya blog besutan Bang Adi Suryadi ini paling sering membagikan artikel seputar blogger dan template.

Saya sendiri mulai mengenal template amp dari blog ini, menurut saya blog ini lebih cepat diakses. Halamanya sederhana dan menggunakan amp, jadi hanya dalam per sekian detik halaman sudah tampil dan tentu hanya membutuhkan sedikit paket data.

Tutorial yang disajikan juga bagus, lebih mudah dipahami. Beberapa tutorial tersusun secara rapih, kalau kamu baru mulai belajar blogging pasti akan banyak pertanyaan yang muncul di benak kamu. Nah di kompi ajaib akan menjawab sebagian besar pertanyaan Kamu.

Blog KlikMania.net

Sama seperti blog sebelumnya, blog ini juga menyumbang pengetahuan seputar blogging. Hanya saja, blog ini jauh lebih membahas ke artikel seputar tips dan triknya saja. Tidak seperti blog lain yang menyediakan artikel blogger secara penuh, walupun begitu blog 20% pengentahuan dan pertanyaan kamu akan terjawab dengan sendirinya setelah berkunjung ke blog ini.

Blog Sugeng.id

Jika kamu dalam masa malas malasan atau sering kali bolos membuat artikel. Tenang kok, masih ada teman yang setia memotivasi kamu. Artikel di blognya mas sugeng, terlihat sedikit berbeda. Dimana lebih banyak motivasi yang akan kamu dapatkan untuk belajar ngeblog.

Blog ini memang tidak ada iklanya, tapi tetap masih bisa mendapatkan penghasilan dari hasil affiliasi dan penjualan template. Template blog buatan mas suggeng sudah banyak di gunakan oleh blogger jaman sekarang, apalagi ada oknum yang tidak bertanggung jawab membagikanya secara gratis. Wah bisa-bisa disebut template sejuta umat nih.

Blognya Mbak Igniel.com

Kok mbak? Yah karena pemiliknya cewek, blog ini banyak membagikan artikel seputar template blogger, source code, dan tips seo otimasi blog. Kalau kamu sering belajar mengedit template dan mencari-cari seputar kode blogger sudah pasti kamu bakalan ketemu sama blognya mbak igniel.

Katanya blognya sudah berdiri sejak tahun 2006 lalu, dan domain tersebut sempat mati. Blognya mulai online kembali pada 2011. Igniel terkenal karena template buatannya mampu bersaing secara seo friendly, faktanya loading halaman pada template buatan igniel bisa lebih cepat bahkan bisa menyaingi halaman amp yang direkomendasikan google.

Selain blogging, blog ini juga membagikan template gratis yang bisa jamu gunakan tanpa harus membelinya. Banyak orang yang tertarik dengan template igniel karena kecepatan dalam memuat halaman serta tampilan yang kekinian.

Blog PanduanIM.com

Belajar ngeblog doang rasnya tidak lengkap kalau tidak belajar seputar SEO. Ada banyak blog di internet yang membahas topik seputar SEO blogger maupun wordpress, tetapi menurut saya yang paling populer adalah panduanIM. Blog ini mengajarkan tips SEO secara mendalam, bahkan bagi kamu yang awam atau pemula sekalipun akan lebih mudah memahami topiknya dibandingkan blog lain.

Saya belajar seo blogging juga berdasarkan info dan referensi dari panduanIM. Tapi blog ini tidaklah cocok buat kalian yang malas membaca, apalagi artikel yang disediakan panduanIM mencangkup keseluruhan topik yang dibahas secara terperinci dalam satu halaman. Sudah pasti panjang sekali ceritanya.

Kreasi Kita

Selain situs diatas, Ryan juga berbagi artikel panduan blogging di situs gea.my.id, pastinya berdasarkan pengalaman yang didapatkan sebelumnya. Blog ini juga berbagi artikel seputar seo dan dibuatkan secara khusus panduanya agar lebih mudah dipelajari.

Pada minggu kemarin dia sudah membuat satu video tutorial berupa panduan membuat blog seperti mastimon.com, bila kamu tertarik untuk belajar blog dengan paduan menarik ini, kamu bisa menontonya di blog kreasikita.

Di Blog kreasikita nggak cuma panduan blogging, tapi dia juga membagikan bahannya secara gratis. Bahan seperti sumber kode terbuka, template blog, aplikasi pendukung premium dan masih banyak lagi.

Akhir Kata

Demikianlah topik seputar rekomendasi tempat belajar blogging paling lengkap kali ini. Saya harap teman-teman bisa termotivasi seperti saya, sang cerdikiawan yang berkarya dengan pengalaman hehehe.


Penutup Artikel √ 7 Rekomendasi Situs Belajar Blogging untuk Pemula

Demikian artikel √ 7 Rekomendasi Situs Belajar Blogging untuk Pemula kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ 7 Rekomendasi Situs Belajar Blogging untuk Pemula dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/03/7-rekomendasi-situs-belajar-blogging.html

Artikel √ 7 Rekomendasi Situs Belajar Blogging untuk Pemula ini kami arsipkan pada kategori Blogger.

Post a Comment for "√ 7 Rekomendasi Situs Belajar Blogging untuk Pemula"