Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat

√ 2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ 2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Android, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ 2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ 2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat. Selamat menambah wawasan!

√ 2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat

 pada artikel kali ini  membagikan cara mudah dan cepat untuk memasang file yang √  2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat

Cara Instal XAPK di Android - Halo sobat, pada artikel kali ini membagikan cara mudah dan cepat untuk memasang file yang berformat (.xapk) di Android. Nah, bagi kamu yang sering mendowload aplikasi atau game melalui situs web mungkin sering menjumpai file XAPK ini.

File XAPK merupakan sebuah paket aplikasi Android yang berisi file aplikasi (.apk) dan file OBB, bahkan bisa juga berisi beberapa file apk sekaligus. Karena XAPK tergolong format file baru di Android, maka Android tidak bisa instal XAPK secara langsung. Dibutuhkan XAPK installer untuk bisa membuka XAPK di Android.

Karena berisi file aplikasi dan data yang berformat OBB, tentu file XAPK berukuran lebih besar dan biasanya berukuran di atas 500MB. Nah, disini akan mecoba menginstal file XAPK dari game PUBG Mobile yang berukuran sekitar 1,5 GB, yuk langsung simak tutorialnya.

Cara Instal XAPK di Android

Untuk memasang XAPK kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan dan tanpa aplikasi. Berikut dua cara untuk membuka XAPK di Android dengan mudah dan cepat. Apabila kamu menggunakan emulator seperti Gameloop atau Tencent Gaming Buddy, maka metode cara instal XAPK ini juga bisa diterapkan.

1. Cara Instal XAPK Mengggunakan XAPK Installer

Cara memasang XAPK yang pertama yaitu menggunakan XAPK Installer. Karena format file ini dikembangkan oleh APKpure, maka APKpure juga menyediakan aplikasi untuk menginstalnya. Berikut langkah-langkah cara instal XAPK:

  1. Pertama silahkan siapkan file XAPK, kamu bisa menempatkan file XAPK di memori internal maupun eksternal atau SD Card.
  2. Download aplikasi XAPK Installer terbaru disini dan instal seperti biasa.
  3. Buka aplikasi XAPK Installer dan pilih file XAPK yang akan diintal, apabila belum muncul silahkan pilih opsi Scan SDCard. 
  4. Setelah itu pilih Install dan tunggu proses instalasi APK + OBB hingga selesai.
     pada artikel kali ini  membagikan cara mudah dan cepat untuk memasang file yang √  2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat
  5. Selesai.

Pastikan memori internal kamu cukup agar proses instalasi file XAPK berjalan lancar, setidaknya dua kali lipat dari ukuran file XAPK.

2. Cara Instal XAPK Secara Manual

Pada dasarnya file XAPK juga merupakan paket aplikasi sejenis ZIP tentunya bisa dibuka dengan aplikasi sejenis RAR dan Zarchiver. Selain itu file manager bawaan Android juga bisa membuka file ZIP ini. Berikut tutorial cara instal XAPK tanpa aplikasi tambahan:
  1. Siapkan file XAPK yang sudah didownload kemudian pilih opsi ganti nama atau rename pada File Manager, lalu ganti format dari .xapk menjadi .zip.
     pada artikel kali ini  membagikan cara mudah dan cepat untuk memasang file yang √  2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat
  2. Kemudian extract file ZIP menggunakan aplikasi File Manager bawaan, RAR atau sejenisnya, untuk lokasi extractnya bisa di memori internal maupun eksternal.
     pada artikel kali ini  membagikan cara mudah dan cepat untuk memasang file yang √  2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat
  3. Setelah selesai proses extract, silahkan buka folder hasil extract dan instal file APK hingga selesai, kemudian pindahkan file OBB pada folder Android pada memori internal.
     pada artikel kali ini  membagikan cara mudah dan cepat untuk memasang file yang √  2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat

Setelah selesai menginstal, mungkin kamu masih perlu melalukan sedikit update terbaru. Ukuran file dari update pun tidak akan terlalu besar karena data utama berupa file OBB sudah terinstal di Android.

Masalah Umum Saat Menginstal XAPK

Ada beberapa hal yang membuat error saat memasang file XAPK, salah satunya adalah perizinan penyimpanan. Pastikan kamu sudah mensetting permission pada aplikasi XAPK Installer melalui menu setting di Android kamu.

Selain itu gagal menginstal disebabkan karena file XAPK corrupt, jadi kamu perlu untuk medownload ulang file XAPK tersebut dan usahakan download menggunakan IDM dan jaringan yang stabil.

Ruang penyimpanan yang tidak mencukupi juga menjadi penyebab gagal instal XAPK. Oleh karena itu pastikan kamu mengkosongkan penyimpanan agar tidak terjadi muncul peringantan insufficient space error.

Penutup

Itu tadi pembahasan cara instal file khususnya game PUBG Mobile yang berformat .xapk, cukup mudah bukan cara menginstalnya?. Sekian saja artikel cara instal XAPK di Android, selamat mencoba dan semoga bermanfaat dan apabila terdapat masalah silahkan komen dibawah ya.



Penutup Artikel √ 2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat

Demikian artikel √ 2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ 2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/03/2-cara-instal-xapk-di-android-mudah-dan.html

Artikel √ 2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat ini kami arsipkan pada kategori Android Tutorial.

Post a Comment for "√ 2 Cara Instal XAPK di Android, Mudah dan Cepat"