Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark

√ MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Chipset, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark. Selamat menambah wawasan!

√ MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark

 yang hadir untuk smartphone gaming kelas premium √  MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark
MediaTek Helio G95 setara dengan - Setelah merilis SoC gaming entry-level yakni Helio G25 dan G35, kini giliran seri G95 yang hadir untuk smartphone gaming kelas premium. MediaTek Helio G95 didesain untuk menunjang kebutuhan gaming kekinian dengan kinerja yang mumpuni.

Helio G95 ini akan setara dengan Helio G90 Series dengan berada satu tingkat lebih tinggi. Seperti halnya G Series lainnya, SoC ini juga mendukung teknologi andalan yaitu MediaTek HyperEngine. Realme 7 adalah smartphone pertama yang ditopang oleh SoC ini. Lalu MediaTek Helio G95 setara dengan ?, yuk langsung simak di bawah ini.

Spesifikasi MediaTek Helio G95

Process12nm
CPUOcta-core (2x 2.05 GHz Cortex-A76 & 6x 2.0 GHz Cortex-A55)
GPUArm Mali-G76 3EEMC4 @900MHz
RAMUp to 10GB, LPDDR4X @2133 MHz
AI2X MediaTek APU
StorageeMMC 5.1, UFS 2.1
DisplayFull HD+ (2520x1080 pixels) 90Hz
Camera3x ISP Single: 64MP, Dual: 24MP + 16MP
ModemLTE, Cat-12 DL: 600Mbps, Cat-13 UL: 150Mbps
Tech.CorePilot, NeuroPilot, Pump Express, Tiny Sensor Hub, Dual Voice Wakeup, MediaTek HyperEngine Game Technology, MiraVision

Pada bagian CPU, MediaTek Helio G95 menggunakan CPU powerful Octa-core 2x 2.05GHz Cortex-A76 dan 6x 2.0 GHz Cortex-A55. Chipset ini memiliki arsitektur dan clock speed CPU yang juga digunakan pada seri Helio G90T.

Pada sektor GPU, MediaTek Helio G95 dibekali oleh Arm Mali-G76 3EEMC4 dengan peningkatan frekuensi di 900MHz, berbeda 100MHz dengan Helio G90T. Kemampuni GPU ini memiliki perfoma yang tangguh untuk bermain game kekinian.

Teknologi HyperEngine yang disematkan pada Helio G95 akan berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja perangkat di berbagai sektor, khususnya sektor jaringan, CPU, GPU, memori serta peningkatan efisiensi daya. Sehingga akan meningkatkan perngalaman bermain game yang lebih baik.

Helio G95 mendukung RAM hingga 10GB LPDDR4X pada 2133MHz. sementara penyimpanan UFS 2.1 memiliki tranfer data yang cepat. Dengan dukungan AI Super Resolution, pengguna dapat Helio G95 dapat menikmati tampilan video yang lebih tajam namun hemat bandwith.

 yang hadir untuk smartphone gaming kelas premium √  MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark

Selain itu MediaTek G95 juga hadir dengan teknologi MediaTek MiraVision untuk meningkatkan kualitas video secara cerdas dengan menyesuaikan berbagai faktor untuk menghadirkan pengalaman visual sekelas bioskop ke layar kecil.

MediaTek MiraVision menyempurnakan pemutaran konten HDR 10+ dan teknologi 'local tone mapping' MediaTek dengan mempertahankan detail dan kontras yang lebih banyak. Bahkan dapat meningkatkan kualitas video HDR10 standar untuk mendekati HDR10 + secara real-time.

SoC ini juga mendukung sektor fotografi dengan desain 3x-ISP untuk mengoptimalkan daya dan kinerja di semua mode fotografi. Pada lensa tunggal, G90T mendukung hingga 64MP @22,5fps serta 48MP @30fps. Dan pengaturan dual 24MP + 16MP serta kemapuan merekam video 4K 30fps.

Seperti halnya Helio G90T, di Helio G95 juga memilki dual Voice Wakeup untuk asisten virtual. Dimana SoC ini dapat mendengarkan lebih dari satu kata pemicu yang membangunkan asisten virtual seperti Google Assistant, Amazon Alexa atau layanan lokal lainnya.

AnTuTu Benchmark MediaTek Helio G95

 yang hadir untuk smartphone gaming kelas premium √  MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark

Pada pengujian AnTuTu Benchmark versi 8, MediaTek Helio G95 dapat menembus di angka 300 ribu dengan mengungguli Snapdragon 765 dan 720G. Dengan peningkatan sedikit performa dari seri Helio G90T, maka Helio G95 ini akan menjadi opsi yang lebih baik untuk smartphone kelas menengah.



Penutup Artikel √ MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark

Demikian artikel √ MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/02/mediatek-helio-g95-setara-dengan-ini.html

Artikel √ MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark ini kami arsipkan pada kategori Chipset.

Post a Comment for "√ MediaTek Helio G95 Setara Dengan?, Ini Spesifikasi dan Benchmark"