Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

√ Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Android, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power. Selamat menambah wawasan!

√ Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

Cara restart HP Xiaomi tanpa tombol power √  Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

Cara restart HP Xiaomi tanpa tombol power - Setiap perangkat smartphone Android pasti memiliki tombol power. Tombol ini memiliki fungsi dasar untuk menghidupkan dan mematikan perangkat. Tentunya peran tombol power ini sangat penting bagi smartphone.

Selain mematikan dan menghidupkan smartphone Android, tombol power juga memiliki berbagai kegunaan lain yang juga tak kalah penting seperti melakukan screenshot, mode pesawat, mengunci layar dan masuk ke recovery.

Namun terkadang perangkat Android mengalami masalah pada tombol power yang berakibat sulit digunakan atau bahkan tidak berfungsi sama sekali. Masalah ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari masalah software hingga hardware.

Sehingga masalah ini dapat menyebabkan kesulitan dalam mengoperasikan perangkat seperti turn off dan restart. Nah bagi pengguna Android khususnya Xiaomi, kali ini akan mengulas cara restart HP Xiaomi tanpa tombol power, berikut tutorialnya.

Cara Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

  1. Pertama silakan buka menu Setting atau Setelan.
  2. Berikutnya pilih Setelan tambahan.
  3. Kemudian buka menu Bola pintas.
  4. Lalu aktifkan opsi Hidupkan Bola pintas.
  5. Selanjutnya buka Pilih pintasan.
  6. Silakan ganti salah satu opsi misalkan Beranda. Lalu ganti dengan Tekan lama tombol Daya.

Cara restart HP Xiaomi tanpa tombol power √  Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

Restart dan Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

Cara restart HP Xiaomi tanpa tombol power √  Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

Setelah mengaktifkan Bola pintasan melalui pengaturan, maka Bola pintasan akan muncul di bagian sisi layar smartphone, dan sekarang kamu bisa menggunakan fitur ini untuk metode cara merestart dan mematikan HP Xiaomi tanpa tombol power.

Caranya cukup buka Bola pintasan pada bagian tepi layar. Setelah Bola pintasan terbuka, silakan klik logo power. Lalu akan muncul opsi lagi dan kamu bisa memilih untuk merestart atau mematikan HP Xiaomi.

Perlu diperhatikan jika kamu menggunakan Bola pintasan untuk mematikan HP Xiaomi dengan kondisi tombol power bermasalah. Maka kamu akan kesulitan untuk mengaktifkan kembali HP Xiaomi dengan tombol.

Untuk cara menghidupkan HP Xiaomi tanpa tombol power kamu bisa menggunakan fitur Jadwal daya hidup/mati atau memfungsikan tombol volume menjadi tombol power. Untuk mengaktifkan fitur jadwal daya silakan buka menu Keamanan - Baterai - Jadwal daya hidup/mati. 

Akhir Kata

Nah itulah ulasan cara restart HP Xiaomi tanpa tombol power yang bisa juga digunakan untuk mematikan perangkat. Apabila terdapat kendala atau tutorial yang kurang jelas, silahkan komen di bawah. Baiklah sekian saja artikel ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Penutup Artikel √ Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

Demikian artikel √ Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/02/cara-restart-mematikan-hp-xiaomi-tanpa.html

Artikel √ Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power ini kami arsipkan pada kategori Android Xiaomi.

Post a Comment for "√ Cara Restart & Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power"