Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021

√ 8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021 - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ 8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Android, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ 8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021 ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ 8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021. Selamat menambah wawasan!

√ 8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021

 Baterai merupakan komponen penting bagi smartphone Xiaomi karena berfungsi sebagai penyup √  8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021

Cara menghemat baterai Xiaomi - Baterai merupakan komponen penting bagi smartphone Xiaomi karena berfungsi sebagai penyuplai daya utama. Di era yang sebar canggih ini, kebanyakan smartphone Xiaomi terbaru sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang besar serta fitur fast charging.

Dengan kapasitas baterai besar, maka diharapkan smartphone mampu memenuhi berbagai komputasi pengguna. Namun seiring dengan lamanya penggunaan dan banyaknya aplikasi, maka akan berdampak pada kondisi kesehatan baterai.

Terlebih lagi perangkat digunakan untuk penggunaan berat seperti bermain game dalam jangka waktu yang lama. Sehingga tak heran jika baterai Xiaomi akan terasa lebih cepat habis. Namun sering juga pengguna mengeluh karena baterai boros padahal tidak bermain game.

Nah, bagi kamu yang mengalami smartphone Xiaomi cepat panas dan baterai boros. Pada artikel kali ini akan membagikan beberapa tips cara menghemat baterai HP Xiaomi tanpa aplikasi, yuk langsung saja cek di bawah ini.

Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Ada berbagai metode yang bisa kamu terapkan untuk cara mengatasi baterai HP Xiaomi cepat habis. Berikut beberapa tips dasar yang bisa kamu gunakan untuk menghemat baterai Xiaomi tanpa aplikasi tambahan dan tanpa root.

1. Aktifkan Mode Hemat Daya

 Baterai merupakan komponen penting bagi smartphone Xiaomi karena berfungsi sebagai penyup √  8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021

Cara menghemat baterai HP Xiaomi agar tidak cepat habis yang pertama adalah dengan mengaktifkan fitur hemat daya atau mode power saving. Fitur penghemat daya ini menjadi fitur umum dan tersedia untuk berbagai ponsel Android.

Cara mengaktifkan mode hemat daya di HP Xiaomi cukup mudah, kamu cukup buka panel bar notifikasi atau pusat kontrol dan bisa langsung mengaktifkan fitur penghemat baterai ini. Selain itu kamu juga bisa mengaktifkan fitur ini melalui setelan atau pengaturan.

Berikut cara mengaktifkan fitur penghemat baterai Xiaomi melalui pengaturan:

  1. Pertama buka menu Setting atau Setelan.
  2. Berikutnya pilih Baterai & performa.
  3. Lalu aktifkan opsi Penghemat baterai.
  4. Selesai.

2. Matikan Koneksi yang Tidak Diperlukan

 Baterai merupakan komponen penting bagi smartphone Xiaomi karena berfungsi sebagai penyup √  8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021

Langkah selanjutnya untuk menghemat komsumsi baterai HP Xiaomi yaitu dengan menonaktifkan koneksi yang sudah tidak digunakan. Penggunaan koneksi seperti data atau Wifi akan membuat smartphone membutuhkan daya yang lebih banyak.

Selain koneksi data dan Wifi, GPS juga menjadi salah satu penyebab umum kenapa baterai HP Xiaomi cepat habis. Nah untuk menghindari baterai boros di HP Xiaomi pastikan kamu segera menonaktifkan koneksi yang tidak diperlukan.

3. Gunakan Fitur Dark Mode

 Baterai merupakan komponen penting bagi smartphone Xiaomi karena berfungsi sebagai penyup √  8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021

Cara agar baterai HP Xiaomi tidak cepat habis selanjutnya yaitu dengan dark mode, ini merupakan fitur terbaru yang disematkan pada perangkat yang berbasis Android 10 ke atas. Dark mode akan mengubah backgroundnya dasar dari UI Android menjadi warna hitam.

Dengan penggunaan warna gelap, HP Xiaomi akan lebih hemat daya. Fitur dark mode akan sangat efektif khusunya bagi smartphone dengan layar OLED, karena piksel di layar ini akan mati saat menampilkan warna hitam.

Selain untuk menghemat daya, dark mode juga akan membuat tampilan smartphone menjadi semakin menarik dengan teks atau visual yang lebih menonjol dari warna background. Disamping itu dark mode dapat membuat mata lebih nyaman dalam berbagai aktivitas.

4. Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Kecerahan layar menjadi salah satu faktor yang sangat berpengaruh pada daya tahan baterai smartphone. Semakin tinggi tingkat kecerahan layar, maka smartphone akan membutuhkan daya banyak, begitu pula sebaliknya.

Jadi atur kecerahan layar di HP Xiaomi kamu seminimal mungkin namun masih dengan tampilan yang terlihat jelas. Selain menurunkan brightness, kamu juga perlu menonaktifkan fitur kecerahan otomatis atau auto brightness.

5. Batasi Aplikasi di Latar Belakang

 Baterai merupakan komponen penting bagi smartphone Xiaomi karena berfungsi sebagai penyup √  8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021

Tips cara menghemat baterai HP Xiaomi selanjutnya yaitu dengan memaafkan fitur batas proses latar belakang pada opsi pengembang. Dengan fitur ini kamu bisa membatasi aplikasi yang berjalan di background.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama silakan buka menu Setting atau Setelan.
  2. Berikutnya pilih Setelan tambahan.
  3. Lalu buka Opsi pengembang.
  4. Kemudian scroll ke bawah hingga ke bagian Apl, lalu buka Batas proses latar belakang.
  5. Pilih opsi Tidak ada proses latar belakang.
  6. Selesai.

6. Nonaktifkan Mode Getar

Di HP Xiaomi, mode getar akan aktif secara default dan akan berfungsi jika terdapat notifikasi tertentu. Nah untuk sedikit menghemat komsumsi daya baterai HP Xiaomi, kamu bisa menonaktifkan mode getar ini melalui status bar atau melalui pengaturan.

Untuk setting mode getar, silakan langsung saja buka Setelan dan pilih menu Suara & getaran. Disini kamu bisa mengatur beberapa fungsi seperti getar saat panggilan hingga getar saat diketuk. Silakan matikan semua opsi getar atau aktifkan sebagai opsi yang dirasa penting.

7. Nonaktifkan Fitur Sinkronisasi

Sinkronisasi merupakan fitur yang juga dapat membuat baterai HP Xiaomi cepat habis dan boros daya. Fitur sinkronisasi ini berhubungan dengan akun yang sudah terkait di perangkat seperti akun Google dan Xiaomi Cloud.

Fitur sinkronisasi atau auto-sync ini akan berjalan otomatis di background. Sehingga untuk mengurangi penggunaan daya karena sinkronisasi otomatis dari beberapa aplikasi, maka kamu bisa menonaktifkan fitur ini melalui status bar atau pengaturan.

Berikut cara menonaktifkan sinkronisasi melalui setelan:

  1. Buka menu Setting atau Setelan.
  2. Berikutnya buka Akun & sinkron.
  3. Kemudian nonaktifkan opsi Otomatis sinkronisasikan data.
  4. Selesai.

8. Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

 Baterai merupakan komponen penting bagi smartphone Xiaomi karena berfungsi sebagai penyup √  8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021

Dan tips menghemat baterai HP Xiaomi yang terakhir adalah dengan menutup segera aplikasi yang sudah tidak digunakan. Caranya cukup tekan tombol Recent dan klik tombol bersihkan (X), atau dengan menggeser ke samping aplikasi yang sudah tidak diperlukan.

Saat menjalankan aplikasi A lalu membuka aplikasi B, maka kamu perlu menutup aplikasi A karena aplikasi yang sebelumnya dibuka akan terus berjalan di background dan tentu akan memakan RAM dan daya yang lebih.

Akhir Kata

Itulah ulasan mengenai cara menghemat baterai HP Xiaomi supaya tidak cepat habis atau boros. Dengan tips diatas akan mengoptimalkan pengguaan daya agar baterai semakin irit. Baiklah sekian saja artikel ini, selamat mencoba & semoga bermanfaat.



Penutup Artikel √ 8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021

Demikian artikel √ 8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ 8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021 dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/02/8-cara-menghemat-baterai-hp-xiaomi.html

Artikel √ 8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021 ini kami arsipkan pada kategori Android Xiaomi.

Post a Comment for "√ 8 Cara Menghemat Baterai HP Xiaomi Tanpa Aplikasi 2021"