Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI

√ 2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ 2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Android, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ 2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ 2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI. Selamat menambah wawasan!

√ 2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI

Cara Screenshot Panjang HP Xiaomi Semua MIUI  √  2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI

Cara screenshot panjang Xiaomi - Kustomisasi room MIUI dari Xiaomi memiliki banyak fitur terbaik dan terbaru untuk berbagai kebutuhan pengguna. Salah satu fitur keren yang banyak cari oleh pengguna MIUI adalah fitur screenshot gulir di HP Xiaomi Redmi.

Dengan fitur long screenshot di Xiaomi ini kamu dapat mengambil tangkapan layar dari atas hingga bawah di berbagai aplikasi web Browser, Whatsapp, Instagram dan lainnya. Sehingga satu gambar dari screenshot panjang ini dapat memuat tampilan keseluruhan dari aplikasi tersebut.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara SS panjang Xiaomi. Nah pada artikel ini akan membahas cara screenshot panjang HP Xiaomi dengan mudah, cara ini bisa diterapkan untuk berbagai versi MIUI seperti MIUI 10, 11 dan 12. Yuk langsung simak di bawah ini.

Cara Screenshot Panjang HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara screenshot gulir HP Xiaomi ini dapat diterapkan untuk berbagai varian seperti Redmi 4a 4x, Redmi 5a 6a, Mi A1, Redmi Note 4 5 6, Redmi Note 8 Pro dan lainnya, dengan cacatan masih menggunakan stock ROM MIUI. Berikut langkah-langkah screenshot panjang di HP Xiaomi:

  1. Pertama silahkan buka aplikasi yang ingin kamu screenshot panjang di HP Xiaomi, misalkan Facebook, Instagram, Play Store dan lainnya. Cara Screenshot Panjang HP Xiaomi Semua MIUI  √  2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI
  2. Berikutnya silahkan lakukan screenshot di Xiaomi menggunakan salah satu metode di bawah ini.
    • Tekan tombol power + volume down secara bersamaan dan tahan beberapa detik.
    • Usap layar ke bawah menggunakan 3 jari secara bersamaan.
    • Buka panel notifikasi dan pilih Screenshot.
  3. Setelah berhasil screenshot maka hasilnya akan muncul pada sudut kanan atas. Lalu segera pilih Gulir sebelum tertutup secara otomatis. Cara Screenshot Panjang HP Xiaomi Semua MIUI  √  2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI
  4. Kemudian hasil screenshot akan bergulir otomatis ke bawah. Kamu juga bisa melakukan gulir atau scrool ini secara manual. Apabila screenshot panjang di HP Xiaomi dirasa sudah pas maka klik tombol Selesai.
  5. Setelah itu kamu bisa sesuaikan kembali seperti melakukan crop atau menambahkan teks. Terakhir klik Simpan untuk menyimpan hasil screenshot ke galeri. Cara Screenshot Panjang HP Xiaomi Semua MIUI  √  2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI
  6. Selesai, sekarang hasil screenshot sudah tersimpan ke galeri.

Itulah tutorial cara screenshot gulir di Xiaomi tanpa menggunakan aplikasi untuk semua MIUI khusunya MIUI 11 dan 12. Apabila kamu memiliki kendala, maka sebagai alternatif kamu bisa mencoba cara SS panjang Xiaomi di bawah ini.

Cara Screenshot Panjang HP Xiaomi dengan Aplikasi

Cara Screenshot Panjang HP Xiaomi Semua MIUI  √  2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI

Selain menggunakan cara screenshot panjang Xiaomi di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi tambahan yang bernama LongShot. Tak hanya untuk HP Xiaomi, aplikasi ini juga kompatibel dengan smartphone Android lainnya.

Berikut langkah-langkah screenshot panjang Xiaomi dengan aplikasi LongShot:

  1. Pertama silahkan download dan instal aplikasi LongShot melalui Play Store.
  2. Setelah terinstal silahkan buka aplikasi LongShot.
  3. Centang Speed mode dan jalankan LongShot melalui tombol Shutter.
  4. Setelah itu buka aplikasi yang ingin kamu screenshot, misalnya Instagram.
  5. Lalu klik tombol Mulai.
  6. Kemudian scroll ke bawah secara manual.
  7. Jika sudah silahkan klik tombol Selesai.
  8. Terakhir sesuaikan hasil gambar dan klik Simpan.
  9. Selesai.

Kenapa Tidak Bisa Screenshot Panjang HP Xiaomi

Tekadang fitur screenshot gulir di HP Xiaomi tidak bisa digunakan atau tidak muncul. Pertama pastikan HP Xiaomi yang kamu gunakan masih menggunakan stock ROM yaitu MIUI, karena sebagian besar custom ROM tidak menyediakan fitur long screenshot ini.

Selanjutnya perlu diketahui jika screenshot panjang di HP Xiaomi ini hanya bisa digunakan untuk beberapa aplikasi saja. Apabila aplikasi tidak mensupport long screenshot maka akan muncul notifkasi  'Apl tidak mendukung screenshot panjang'.

Umumnya fitur screenshot panjang di HP Xiaomi ini dapat digunakan pada tampilan aplikasi yang dapat digulir atau scroll ke atas dan ke bawah. Sehingga dapat diketahui aplikasi yang mendukung long screenshot yaitu seperti Browser, Facebook, Instagram, WhatsApp dan lainnya. 

Akhir Kata

Nah begitulah tutorial cara screenshot panjang di HP Xiaomi, bagaimana mudah bukan?. Dengan fitur ini tentunya sangat bermanfaat untuk berbagai kebutuhan seperti menyimpan halaman web agar bisa dibaca secara offline. Baiklah sekian saja artikel cara SS panjang Xiaomi ini dan semoga bermanfaat.



Penutup Artikel √ 2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI

Demikian artikel √ 2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ 2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/02/2-cara-screenshot-panjang-di-hp-xiaomi.html

Artikel √ 2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI ini kami arsipkan pada kategori Android Xiaomi.

Post a Comment for "√ 2 Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi 2021, Semua MIUI"