Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah

√ 2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ 2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Android, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ 2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ 2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah. Selamat menambah wawasan!

√ 2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah

Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah √  2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah

Cara cek kesehatan baterai Xiaomi - Baterai menjadi salah satu komponen smartphone Xiaomi yang sering bermasalah atau rusak. Kerusakan pada baterai ini bisa terjadi karena umur baterai yang sudah lama serta faktor penggunaan smartphone yang kurang tepat.

Untuk mengetahui kesehatan baterai Xiaomi, maka langkah umumnya adalah melihat secara fisik. Namun kebanyakan smartphone terbaru telah menggunakan desain non-removable battery atau dikenal sebagai baterai tanam. Hal ini membuat pengguna kesulitan untuk cek baterai secara fisik.

Selain cek secara fisik, kamu juga bisa mengetahui kesehatan baterai HP Xiaomi melalui software. Nah pada artikel kali ini akan mengulas bagaimana cara cek kesehatan baterai Xiaomi dengan mudah, yuk langsung saja cek pembahasannya di bawah ini.

Ciri-ciri Baterai HP Xiaomi Bermasalah

Sebelum menuju tutorial cara mengecek baterai yang normal atau rusak, berikut beberapa hal umum yang menandai baterai Xiaomi sudah bermasalah.

  1. Baterai cepat penuh dan juga cepat habis.
  2. Baterai kembung hingga bodi smartphone terangkat.
  3. Proses pengecasan lama.
  4. Smartphone langsung mati ketika charger dilepas.
  5. Smartphone mati padahal indikator baterai masih banyak sekitar 30%-50%.

Mengetahui kondisi baterai menjadi salah hal penting supaya kamu dapat mengetahui apakah baterai di HP Xiaomi kamu masih layak digunakan atau perlu diganti. Berikut beberapa metode cara melihat kesehatan baterai HP Xiaomi.

Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi dengan AccuBattery

AccuBattery merupakan aplikasi yang digunakan untuk memonitoring dan mengoptimalkan baterai perangkat Android. Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan pengecekan pada kesehatan baterai Xiaomi, berikut langkah-langkahnya:

  1. Download dan instal aplikasi AccuBattery melalui Google Play Store.
  2. Kemudian habiskan daya baterai HP Xiaomi kamu hingga 0%.
  3. Lalu charging HP Xiaomi dan silakan nyalakan kembali.
  4. Tunggu hingga baterai terisi penuh hingga 100% dan pastikan juga AccuBattery telah berjalan.
  5. Setelah itu silakan buka aplikasi AccuBattery dan pilih menu Health. Nah, disini kamu dapat mengetahui kapasitas dan kesehatan baterai HP Xiaomi.

Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah √  2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah

Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi dengan Kode Dial

Selain menggunakan metode di atas, kamu juga bisa memanfaatkan kode dial untuk cek kesehatan baterai smartphone Xiaomi tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan. Nah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama silakan buka aplikasi telepon.
  2. Selanjutnya ketik *#*#4636#*#* atau *#*#63664#*#*.
  3. Lalu tekan tombol panggil.
  4. Kemudian buka menu Battery.
  5. Setelah itu kamu dapat melihat informasi seperti indikator, status charging hingga kondisi kesehatan baterai. Apabila baterai dalam kondisi bagus maka akan tertulis Good atau Baik.

Akhir Kata

Itulah ulasan mengenai cara cek kesehatan baterai HP Xiaomi dengan mudah melalui aplikasi tambahan dan tanpa aplikasi tambahan. Kondisi baterai memang sangat perlu diperhatikan mengingat fungsi baterai sebagai suplai daya utama dari smartphone.

Dengan kondisi baterai smartphone yang baik tentu akan membuat kinerja smartphone menjadi optimal, sebaliknya jika kondisi baterai rusak maka akan sangat mengganggu kinerja smartphone. Baiklah sekian saja artikel singkat ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Penutup Artikel √ 2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah

Demikian artikel √ 2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ 2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2015/02/2-cara-cek-kesehatan-baterai-hp-xiaomi.html

Artikel √ 2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah ini kami arsipkan pada kategori Android Xiaomi.

Post a Comment for "√ 2 Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi dengan Mudah"