Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cerita Anak: Beruang Madu dan Lebah

√ Cerita Anak: Beruang Madu dan Lebah - Selamat berjumpa kembali sahabat SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, Senang dapat bertemu anda kembali untuk membahas materi atau artikel √ Cerita Anak: Beruang Madu dan Lebah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga pembahasan postingan atau artikel kategori Artikel Aesop, Artikel Dongeng, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Tanpa memperpanjang basa-basi lagi, kami sampaikan selamat membaca.

Seberapa dalam artikel √ Cerita Anak: Beruang Madu dan Lebah ini dapat kami bahas dan jabarkan kepada anda, kiranya tidak mengurangi makna. Kami hanya berpesan kepada pembaca SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM, jadikan artikel kami ini sebagai materi tambahan. Jika masih kurang lengkap, pembaca dapat menambah wawasan dengan mencari artikel serupa diblog lainnya atau menanyakan langsung kepada pakar yang mahir dengan masalah √ Cerita Anak: Beruang Madu dan Lebah. Selamat menambah wawasan!

√ Cerita Anak: Beruang Madu dan Lebah

Cerita anak ini dikisahkan oleh Aesop.

Seekor beruang madu mendatangi sebuah pohon, di mana terdapat sebuah sarang lebah yang dipenuhi madu. Ketika beruang mengintai sarang itu, seekor lebah kecil terbang keluar dari sarang untuk melindungi kawanannya. Lebah tahu jika beruang mau memakan semua madu mereka. Karena itu, lebah menyengat hidung beruang, kemudian kembali ke dalam sangkarnya untuk mengintai.

Ilustrasi cerita dongeng anak "Beruang dan Lebah" | istimewa.

Beruang yang kesakitan terkena sengatan lebah menjadi marah. Dia kemudian memukul-mukul pohon dengan tujuan sarang lebah itu jatuh. Sehingga, dia bisa menghancurkan sarang lebah tersebut dan membunuh semua lebah. Hal ini justru menjadi bumerang sendiri bagi beruang. Karena ketenteraman mereka terganggu, lebah-lebah itu marah. Mereka keluar dari sarang mereka dan menyengat beruang dari segala sisi. Mulai dari kepala sampai kaki. Beruang itu pun lari menyelamatkan dirinya dengan menyelam ke dalam kolam terdekat.

---
Pesan moral dongeng anak "Beruang Madu dan Lebah": lebih baik menanggung satu luka kemudian diam, dibandingkan membuat seribu orang marah.


Penutup Artikel √ Cerita Anak: Beruang Madu dan Lebah

Demikian artikel √ Cerita Anak: Beruang Madu dan Lebah kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua pembaca blog SMK NEGERI 1 SERI KUALA LOBAM. Allright, sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.

Baru saja anda membaca artikel √ Cerita Anak: Beruang Madu dan Lebah dengan alamat link https://smkn1serikualalobam.blogspot.com/2010/01/cerita-anak-beruang-madu-dan-lebah.html

Artikel √ Cerita Anak: Beruang Madu dan Lebah ini kami arsipkan pada kategori Aesop Dongeng.

Post a Comment for "√ Cerita Anak: Beruang Madu dan Lebah"